Cara Ganti Nomor HP di Aplikasi Neo+ Terbaru

Cara ubah nomor hp di aplikasi neo+

Adanya masalah pada kartu SIM atau nomor yang sudah tidak aktif membuat nasabah Bank Neo+ ingin mengganti data nomor hp. Namun, karena bank digital ini masih baru, tentunya tak semua orang tahu cara ubah nomor hp di Neo+.

Oleh karena itu, pada artikel kali ini kami akan menjelaskan panduan pergantian informasi pribadi di aplikasi Neo+. Sebab, jika tidak segera diganti, kamu akan kesulitan masuk ke akun dan melakukan transaksi.

Bisa dibilang cara ganti nomor hp di aplikasi Neo+ sangat mudah. Hanya saja, nanti akan diminta verifikasi kepemilikan, sehingga nomor yang lama harus dalam keadaan aktif.

Syarat Ganti Data Pribadi di Aplikasi Neo+

Seperti perubahan data di aplikasi keuangan pada umumnya, ada syarat yang harus kamu penuhi untuk ubah nomor hp atau data lain di aplikasi Neo+. Ini dimaksudkan sebagai langkah verifikasi agar akun tidak disalahgunakan.

Untuk persyaratannya, kamu hanya perlu memiliki akses ke nomor hp yang lama. Selain itu, karena prosesnya melalui dari aplikasi, hubungkan smartphone kamu ke jaringan internet.

Kemudian, pastikan nomor hp baru tersebut belum pernah terdaftar di sistem Neo+. Kalau saat pengajuan ditemukan nomornya sudah digunakan akun lain, berarti pergantian tidak bisa dilakukan.

Sementara untuk ganti nama maupun nomor KTP, kemungkinan sangat mustahil karena ini menyangkut data utama di akun. Solusinya kamu bisa mendaftar akun Neo+ baru.

Cara Ubah Nomor HP di Aplikasi Neo+

Perlu diketahui, pergantian nomor baru Neo+ memerlukan verifikasi kepemilikan akun. Jadi, pastikan kamu masih bisa mengakses nomor lama. Sebab, kalau nomornya hilang, prosesnya sangat ribet karena harus melalui CS Bank Neo Commerce.

Berikut ini langkah-langkah cara ganti nomor hp di Neo+:

  • Buka aplikasi Neo+
  • Lalu klik Login/Daftar dan buka Pola atau ketik nomor hp
  • Kemudian masuk ke menu Profil di bagian pojok kanan bawah
  • Selanjutnya pilih Akun & Keamanan
  • Setelah itu, klik “Info Profil” paling atas, pilih “No. HP” dan klik “Ubah”
  • Lakukan autentikasi identitas dengan mengisi nama dan nomor KTP yang terdaftar
  • Jika sudah, klik Lanjut dan masukkan nomor hp baru
  • Terakhir, masukkan PIN akun

Pada tahap ini kamu sudah berhasil menerapkan cara ganti nomor hp di aplikasi Neo+ dengan baik. Kemudian tutup aplikasinya, lalu masuk kembali. Coba cek menu Info Profil, apakah nomornya sudah berubah apa belum.

Lantas, bagaimana kalau nomor Neo+ yang lama sudah tidak aktif atau hilang? Untuk kasus ini, silahkan hubungi customer care Bank Neo. Tapi, persiapkan dulu data pendukung untuk mengubah nomor.

Adapun langkah-langkahnya, langsung saja masuk ke  Info Profil dan No. HP. Kemudian klik opsi “Saya tidak lagi gunakan no. HP ini” di bagian paling bawah.

Jika sudah, langsung klik tombol Telp. CS atau keluar aplikasi dan dial 1500-190. Namun, karena ini nomor kantor, kamu harus memiliki pulsa yang cukup tergantung provider yang kamu gunakan.

Kesimpulan

Dalam kondisi tertentu, mengganti informasi akun sangat penting dilakukan. Pasalnya, kalau lupa password maupun data login, kita masih bisa masuk ke akun dengan menyertakan nomor hp maupun email.

Jadi, itulah panduan tentang cara ubah nomor hp di aplikasi Neo+ yang bisa kamu terapkan bila nomor lama sudah tidak aktif atau hilang. Semoga bermanfaat!