Cara Top Up Saldo E-Wallet dari Aplikasi Neu Terbaru 2021

cara top up e-wallet dari aplikasi neu terbaru

Sebagai platform keuangan baru, navigasi di aplikasi Neu masih belum terlalu familiar. Tak jarang, sebagian pengguna bingung ketika hendak melakukan transaksi, misalnya top up saldo e-wallet DANA, OVO, ShopeePay, dan GoPay.

Seperti yang kita tahu, layanan Neu sama seperti Flip dan OY! Indonesia. Namun, fiturnya jauh lebih lengkap, adaneuTransfer, neuGold, neuGrow, NeuLoan, NeuPoints, dan neuBudget yang bisa membantu Anda mengelola keuangan.

Nah, kalau Anda ingin mengisi saldo DANA, ShopeePay, GoPay, maupun OVO, berikut panduan lengkap tentang cara top up saldo e-wallet dari aplikasi Neu beserta ketentuannya.

Ketentuan Top Up E-Wallet di Aplikasi Neu

Saat ini metode pembayaran melalui dompet digital memang sangat diminati. Selain lebih praktis, masyarakat bisa menghemat banyak waktu. Terlebih, rata-rata platform dompet digital sering memberikanpromo-promo menarik.

Neu sebagai aplikasi keuangan digital tak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini. Lewat fitur Top Up & Tagihan, Anda bisa mengisi saldo e-wallet dengan mudah dan praktis.

Umumnya, pengisian saldo e-wallet akan dikenakan biaya Rp1.000 untuk satu kali transaksi. Tapi di Neu, Anda bebas melakukan top up tanpa dibebankan biaya admin.

Tapi, sebelum top up saldo e-wallet di aplikasi Neu, pahami dulu beberapa ketentuan berikut ini:

  • Pengisian saldo e-wallet gratis tanpa syarat
  • Minimal top up GoPay, DANA, ShopeePay Rp10.000, sementara OVO Rp20.000
  • Maksimal top up akun standar atau yang belum verifikasi Rp2.000.000 per hari
  • Sedangkan akun premium maksimal Rp10.000.000 per hari

Seperti yang kita tahu, saat ini platform dompet digital semakin banyak bermunculan. Dulu kita hanya mengenal GoPay, sekarang ada OVO, DANA, LinkAja, dan yang terbaru ShopeePay.

Cara Top Up Saldo E-Wallet dari Aplikasi Neu

Berbeda dengan transfer ke rekening bank, untuk menggunakan fitur top up e-wallet di aplikasi Neu, Anda tidak perlu melakukan verifikasi data atau KYC. Begitu jugauntuk pembelian token, bayar tagihan, maupun beli pulsa hp.

Berikut panduan cara top up saldo e-wallet DANA, OVO, ShopeePay, dan GoPay di aplikasi Neu.

  • Pertama buka aplikasi Neu di hp Anda
  • Pada halaman pertama, di bagian Top Up & Tagihan klik menu “E-Wallet Top Up”
  • Di halaman berikutnya klik “Top Up E-Wallet Baru”
  • Kemudian pilih e-wallet yang diinginkan (GoPay, OVO, DANA, ShopeePay”
  • Setelah itu masukkan nomor rekening atau nomor hp e-wallet tujuan
  • Di sini tidak perlu menggunakan kode bank, cukup nomor hp saja
  • Lalu masukkan nominal top up, klik Lanjut
  • Pada laman detail pembayaran, cek ulang nomor hp dan nominal top up
  • Jika sudah sesuai, pilih metode pembayaran dan klik Bayar
  • Selanjutnya terlihat nominal transfer beserta kode unik dan rekening tujuan milik Neu
  • Terakhir lakukan pembayaran ke rekening tersebut

Umumnya, top up saldo e-wallet dari aplikasi Neu hanya butuh waktu beberapa menit. Namun, prosesnya bisa lebih lama kalau ada gangguan. Berhasil atau gagalnya transaksi di Neu bisa dilihat dari riwayat di aplikasi.

Perlu diketahui, kode unik yang dimasukkan saat pembayaran masih menjadi milik Anda, namun dalam bentuk neuPoints. Jika ingin mencairkannya, Anda harus memenuhi minimal penarikan sesuai ketentuan Neu.

Baca Juga : Cara Daftar Dan Kode Referral Neu Terbaru

Kesimpulan

Seperti penjelasan di awal, isi saldo e-wallet lewat aplikasi Neu tidak dikenakan biaya sama sekali. Jadi, Anda bebas melakukan transaksi asalkan memenuhi ketentuan yang berlaku.

Demikian ulasan tentang cara top up saldo e-wallet dari aplikasi Neu. Sampai saat ini Neu masih menggandeng DANA, OVO, ShopeePay, dan GoPay. Namun, tak menutup kemungkinan LinkAja dan dompet digital lain akan segera menyusul.