Cara Pengajuan Kartu Kredit Digibank dengan Mudah dan Cepat

kartu kredit digibank

Digibank merupakan salah satu perbankan yang menyediakan berbagai fitur serta fasilitas yang menarik. Untuk salah satu fitur yang dapat digunakan nasabah adalah kartu kredit. Berikut akan dijelaskan cara pengajuan kartu kredit Digibank beserta dengan jenis-jenisnya, mari ikuti saja cara lengkapnya:

Syarat Pengajuan Kartu Kredit

Apabila tertarik untuk mengajukan kartu kredit di Digibank, terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi. Calon nasabah harus memenuhi semua syarat yang diberikan agar bisa membuat kartu kredit dengan mudah. Berikut untuk syarat-syarat yang harus ada:

  • Salinan kartu identitas seperti KTP untuk WNI dan paspor untuk WNA.
  • Berusia 21 tahun atau lebih sesuai dengan identitas yang tertera.
  • Salinan atau bukti penghasilan tetap pada setiap bulannya.
  • Mempunyai kartu NPWP jika ingin mengajukan limit lebih dari 50 juta rupiah.
  • Untuk pengusaha, diperlukan salinan SIUP atau SPT selama 3 bulan terakhir.

Cara Pengajuan Kartu Kredit

Setelah mengetahui syarat yang harus diajukan saat pembuatan kartu kredit Digibank. Nasabah juga harus mengetahui bagaimana cara mengajukan pembuatan kartu kredit dengan benar serta mudah. Seorang nasabah bisa melakukan cara-cara di bawah ini jika tertarik untuk membuat kartu kredit:

  • Kunjungilah kantor cabang Digibank yang ada di kota terdekat, untuk saat ini sudah ada 15 cabang yang ada di Indonesia.
  • Kemudian ambilah nomor antrian di bagian “CS atau Customer Service” lalu tunggulah hingga nomor antrian mendapat panggilan.
  • Jika sudah mendapat panggilan, sampaikan kepada CS jika ingin membuat kartu kredit di Digibank. Lalu serahkan juga beberapa syarat yang sudah disebutkan di atas.
  • Pastikan semua syarat yang diajukan lengkap dan tidak ada yang tertinggal. Kemudian CS akan mengecek berkas tersebut dan pasti akan mengajukan beberapa pertanyaan penting.
  • Apabila CS merasa nasabah tersebut memenuhi syarat, biasanya akan disuruh untuk mengisi formulir pengajuan kartu kredit. Lengkapi formulir tersebut dengan benar dan jujur.
  • Isi juga berapa limit kartu kredit yang diinginkan, sesuaikan dengan kemampuan agar bisa melakukan pembayaran di akhir bulan.
  • Setelah itu serahkan kembali formulir tersebut, CS pun akan langsung memproses pembuatan kartu kredit, tunggu saja karena waktunya tidak lama.
  • Jangan lupa untuk mengaktivasi kartu kredit tersebut melalui sebuah aplikasi yang bernama Digibank By DBS.
  • Ikuti saja instruksi yang ada di dalam aplikasi tersebut agar proses aktivasi dapat berjalan lancar.
  • Kartu pun sudah dapat digunakan untuk melakukan transaksi apapun, jangan lupa juga untuk membayar tagihan di setiap bulannya.

Jenis-jenis Kartu Kredit

Pada layanan kartu kredit di Digibank terdapat beberapa jenis-jenis dari kartu kredit tersebut. Nasabah bisa memilih jenis kartu kredit berdasarkan kebutuhannya. Berikut untuk jenis-jenis dari kartu kredit tersebut:

1. Digibank MasterCard Black

Untuk jenis yang pertama yaitu Digibank MasterCard Black, merupakan jenis kartu kredit yang bisa digunakan bagi yang memiliki pendapatan lebih dari 50 juta setiap bulannya. Melalui kartu jenis ini, nasabah juga akan memperoleh asuransi perjalanan.

2. Digibank Visa Platinum

Bagi yang memiliki pendapatan lebih dari 20 juta setiap bulan, disarankan untuk menggunakan jenis kartu satu ini. Untuk tagihan per bulannya pun dibilang terjangkau dan bisa dibilang kecil.

3. Digibank Visa Femme

Jenis kartu yang berikutnya yaitu Digibank Visa Femme, jenis ini cocok untuk yang memiliki pendapatan kurang dari 5 juta. Jadi, untuk yang memiliki pendapatan kecil pun masih bisa mengajukan kartu kredit di Digibank.

Itulah sekilas mengenai kartu kredit Digibank serta cara untuk pengajuan kartu kredit tersebut. Apabila tertarik, maka bisa menggunakan cara di atas untuk mengajukannya. Selain itu, bisa memilih juga jenis kartu kredit yang dibutuhkan serta sesuai pendapatan.