Tabungan Berjangka CIMB Niaga, Syarat dan Cara Membuka Rekeningnya

tabungan berjangka cimb niaga

Tabungan berjangka CIMB Niaga memiliki beberapa jenis yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabahnya. Cara membuka rekening tabungan semacam ini juga mudah dan dengan biaya administrasi yang terjangkau. 

CIMB Niaga berusaha melayani kebutuhan nasabahnya dengan membuka jenis tabungan berjangka selain jenis tabungan reguler dan deposito yang sudah ada. Simak apa saja jenis, syarat dan cara membuka tabungan berjangka di CIMB Niaga pada ulasan di bawah ini.

Mengapa Memilih Tabungan Berjangka?

Tabungan dengan sistem berjangka adalah sistem menabung dalam periode tertentu yang bersifat mengikat dan mewajibkan nasabah untuk menyetorkan tabungan sesuai dengan tenor dan nominal yang telah disepakati di awal pembukaan rekening. Nasabah akan dikenai denda apabila telat dalam menyetorkan tabungannya.

Untuk sebagian kalangan, hal ini dianggap menyulitkan. Namun bagi beberapa kalangan sistem tabungan berjangka sangat membantu agar lebih disiplin dalam menabung. Dengan adanya sistem denda saat telat menabung, akan menimbulkan rasa takut sehingga selalu menyetor tepat waktu.

Jenis-jenis Tabungan Berjangka CIMB Niaga

Ada beberapa jenis tabungan berjangka CIMB Niaga yang dapat terbuka untuk umum. Simak beberapa jenis tabungan tersebut beserta nominal dan syarat pendaftaran dalam ulasan berikut ini.

1. Goal Savers

Salah satu produk tabungan berjangka dari CIMB Niaga adalah Goal Savers. Produk ini hadir dengan beberapa pilihan waktu sesuai dengan kebutuhan nasabah. Pada saat membuka tabungan Goal Savers, nasabah dapat menentukan sendiri jangka waktu tabungan dan sistem setoran.

Jika memilih tabungan harian, nasabah diberikan pilihan dengan waktu 3, 6, 9 dan 12 bulan. Jika nasabah memilih sistem tabungan mingguan, Goal Savers memiliki pilihan tenor hingga 2 tahun. Sementara jika memilih setoran bulanan, tabungan berjangka bisa mencapai 10 tahun. 

Nasabah bisa mendaftarkan diri untuk mengikuti tabungan berjangka ini tanpa biaya administrasi pada saat membuka rekening. Keuntungan menabung dengan produk Goal Savers yaitu:

  • Bisa mendaftar secara online
  • Tanpa biaya administrasi pada saat buka rekening
  • Suku bunga yang sangat bersaing dan stabil.
  • Terdapat layanan OCTO Mobile dan OCTO Clicks. 
  • Suku bunga berada di kisaran 2,5% hingga 3%.

2. Dream Savers

Bagi para nasabah yang ingin membuka tabungan berjangka dengan jangka waktu yang lebih singkat dapat memilih produk tabungan Dream Savers. Tabungan ini hadir dalam mata uang Rupiah dan dengan jangka waktu mulai 3, 6 hingga 9 bulan.

Jumlah setoran awal adalah 1 juta rupiah. Selanjutnya nasabah dapat menentukan sendiri jumlah setorannya sesuai dengan keinginan dan kemampuan. Keuntungan menabung di Dream Savers adalah sebagai berikut: 

  • Bisa mendaftar secara online
  • Tanpa biaya administrasi pada saat buka rekening
  • Suku bunga yang sangat bersaing dan stabil.
  • Terdapat layanan OCTO Mobile dan OCTO Clicks. 
  • Suku bunga berada di kisaran 2,5% hingga 2,75 %.

Cara Membuka Rekening Tabungan Berjangka CIMB Niaga

Untuk membuka rekening tabungan berjangka di CIMB Niaga, caranya sangat mudah. Nasabah diberikan beberapa pilihan cara mendaftar baik secara online maupun offline. Ikuti langkah di bawah ini:

  • Nasabah yang ingin mendaftar secara manual bisa mendatangani kantor cabang CIMB Niaga terdekat.
  • Silahkan langsung datang ke bagian Customer Service dan mengutarakan tujuan pembukaan rekening Goal Savers atau Dream Savers. 
  • Disana CS akan memberikan formulir yang mana harus diisi dengan data yang asli dan valid. Setelah melampirkan dokumen yang dibutuhkan dan menyerahkan setoran awal dan pembukaan rekening pun sudah sukses.  
  • Jika ingin mendaftar secara online bisa melalui mobile banking Octo Mobile. Unduh aplikasi ini melalui Play Store kemudian login menggunakan ID dan password yang dimiliki. 
  • Klik menu Apply & Invest, disana nasabah tinggal memilih tabungan yang ingin dibuka. 

Demikian ulasan mengenai tabungan berjangka CIMB Niaga yang hadir untuk menjawab kebutuhan konsumen dalam menabung dengan disiplin. Dengan adanya denda dan sistem menabung yang mengikat, nasabah menjadi rajin menyetorkan tabungannya tepat waktu. Dengan demikian tidak ada alasan untuk lalai dalam menabung.