Cara mendapatkan ovo point sebenarnya cukup mudah. Ovo sendiri yakni layanan smart yang memberikan kemudahan dalam pembayaran transaksi secara online. Sedangkan, ovo point yakni  rewards bagi pengguna yang sering melibatkan ovo dalam melakukan transaksi.

Jika jumlahnya banyak dan mencukupi, ovo point dapat segera ditukarkan menjadi ovo cash atau bisa langsung digunakan untuk transaksi. Bagaimana cara untuk mendapatkan ovo point agar selalu meningkat? Berikut beberapa cara yang dapat dicoba:

1. Melalui Aplikasi Ovo

Cara mendapatkan ovo point ke-1 yakni menggunakan aplikasi ovo. Setiap transaksi cobalah untuk selalu melibatkan ovo, entah itu melalui apk atau merchant yang tersedia. Setiap melakukan transaksi akan mendapatkan point yang nantinya bisa dikumpulkan.

Ovo point akan diberikan sesuai dengan besaran transaksi yang dilakukan. Selain melalui transaksi, ovo point dapat diperoleh dari promo-promo tertentu. Untuk memperoleh saldo ovo point, pengguna diharapkan untuk mengikuti petunjuk dan syarat-syarat yang ada.

2. Melalui Aplikasi Grab

Grab merupakan salah satu apk yang bekerjasama dengan ovo dalam pembayarannya. Ovo point ini akan diberikan ketika pengguna melakukan transaksi menggunakan ovo. Semakin sering pengguna menggunakan ovo, maka ovo point juga semakin bertambah. Biasanya juga terdapat promo-promo yang berhadiah ovo point.

3. Melalui Aplikasi Tokopedia dengan Belanja

Cara mendapatkan ovo point selanjutnya yakni dengan menggunakan apk Tokopedia. Untuk mendapatkan ovo point, pengguna dapat melakukan pembayaran atau transaksi menggunakan ovo. Untuk lebih jelasnya, berikut langkah-langkah mendapatkan ovo point saat belanja di Tokopedia:

  • Aktifkan layanan ovo pada apk Tokopedia.
  • Pilih barang belanjaan.
  • Masukkan promo yang tersedia di apk Tokopedia.
  • Lanjutkan pada proses pembayaran.
  • Jika barang sudah datang, lakukan konfirmasi bahwa barang telah diterima.
  • Pengguna akan mendapatkan cashback berupa ovo point.

4. Melalui Merchant

Ovo merchant yakni pedagang yang telah resmi terdaftar pada ovo merchant dengan prosedur yang ditetapkan. Pedagang yang telah terdaftar menjadi member ovo merchant bisa menerima segala transaksi menggunakan produk ovo, termasuk ovo point dan ovo cash.

Pedagang yang sudah resmi bekerja sama dengan ovo biasanya akan menunjukkan banner bahwa dia telah bekerjasama dengan ovo. Agar ovo point bertambah, maka selalu gunakan ovo ketika bertransaksi. Manfaatkan juga promo-promo yang berhadiah ovo point.

5. Sering Top Up Ovo

Cara mendapatkan ovo point ke-5 adalah dengan top up ovo. Ovo point akan bertambah seiring dengan seringnya pengguna melakukan isi ulang atau top up ovo. Pengguna juga dapat memanfaatkan promo isi ulang yang biasa ditawarkan oleh grab dan merchant.

Saat ini banyak tempat yang dapat digunakan untuk top up ovo. Pengguna bisa top up saldo di alfamart, merchant, driver grab dan lain sebagainya. Untuk melakukan top up saldo hanya memerlukan nomor handphone yang telah terdaftar.

6. Melalui Aplikasi Rewards

Saat ini banyak aplikasi reward yang memberikan banyak hadiah berupa ovo point ketika pengguna berhasil menyelesaikan suatu misi. Salah satu aplikasi tersebut adalah YouGov. Berikut langkah mendapatkan ovo point melalui YouGov:

  • Daftarkan diri ke YouGov.
  • Isi survey.
  • Setelah selesai, pengguna akan mendapatkan point.
  • Tukarkan point tersebut ke Tokopedia.
  • Tunggu hingga mendapatkan email berupa kode gift card.
  • Masukkan kode tersebut ke Tokopedia dan akan dikonversi menjadi ovo point.

Itulah cara mendapatkan ovo point yang mudah untuk dilakukan pengguna. Kuncinya adalah sering-seringlah bertransaksi menggunakan ovo agar ovo point bertambah banyak. Semoga membantu.

Share.