Berbagai alat untuk membayarkan transaksi kini lebih mudah. Dengan tersedianya alat pembayaran yang lebih praktis ini akan membuat para pelanggan jadi senang untuk belanja. Sebagai contoh alat bayar metode gopay. Cara daftar gopay plus tahapannya sedikit, tidak ribet dan memberatkan.

Cara Daftar

Lebih hebohnya lagi, melalui smartphone saja sudah bisa melakukan pendaftaran. Tidak heran jika banyak yang tertarik untuk melakukan pembayaran dengan gopay mengingat juga banyak bonus dan benefit yang kiranya dapat dimanfaatkan. Berikut langkahnya:

1. Instal GoPay

Tentu sebelum melancarkan pembayaran pembayaran online via GoPay, maka harus terlebih dahulu mengunduh aplikasinya. Cara daftar gopay plus tanpa aplikasi itu mustahil, mungkin bisa saja tetapi sangat membutuhkan effort yang sangat berat. Maka tidak ada salahnya bagi pelanggan mengunduh GoPay.

2. Isi Saldo GoPay

Aplikasi tidak dapat berjalan tanpa adanya saldo yang ada di aplikasi tersebut. Lebih sering diketahui dengan istilah top-up sebagai syarat untuk melakukan transaksi. Untuk melakukan pengisiannya, bisa dengan membuka aplikasi belanja online atau pergi ke supermarket terdekat.

Melakukan pengisian ini tidak ada minimal. Akan tetapi, tentu jika ingin berjalan lancar tidak bisa diisi hanya dengan seribu rupiah. Butuh beberapa ribu lagi untuk dapat melakukan pendaftaran GoPay plus ini.

3. Ikuti Petunjuk Pendaftaran GoPay

Setelah aplikasi GoPay pengguna selesai mengunduh, maka aka nada beberapa menu yang dapat dipahami terlebih dahulu. Pengguna bisa membaca baca sekilas akan menu itu agar ketika melangsungkan pendaftaran cukup bisa mengoperasikan.

Instruksi pendaftaran ini tidak lama, hanya perlu menekan “ok” dan juga mengisi beberapa form yang kiranya dibutuhkan oleh aplikasi GoPay. Maka, pastikan dalam pengisian form tersebut tidak melakukan kesalahan agar ketika ada trouble pada hari selanjutnya bisa diverifikasi dengan gampang.

Cara Verifikasi

Selanjutnya, tentu bukan hanya melangsungkan pendaftaran GoPay saja. Pasti harus melakukan verifikasi agar akun GoPay dapat digunakan. Cara daftar gopay plus disertai juga dengan cara verifikasinya. Adapun langkah untuk menempuhnya adalah:

1. Siapkan Berkas KTP

Berkas yang pertama dan pastinya selalu digunakan adalah KTP. KTP ini berfungsi untuk verifikasi bahwa akun tersebut valid. Dalam KTP juga ada identitas yang berguna untuk pengecekan oleh pihak GoPay. Tidak hanya untuk keamanan tetapi foto KTP ini untuk keperluan pembuatan akun.

2. Unggah Foto

Memastikan bahwa akun valid bukan hanya dari KTP. Tetapi juga dari foto yang harus diambil secara langsung untuk meminimalisir penipuan. Karena GoPay ini sudah kredibel maka wajib mencantumkan foto dalam verifikasinya. Umumnya yang digunakan adalah swafoto, tidak menerima foto yang tidak swafoto.

3. Tunggu Proses

Terakhir, para pengguna GoPay ini wajib untuk menunggu verifikasi diterima. Beberapa berkas kemungkinan akan ditolak apabila sangat jauh dengan aturan pendaftaran GoPay. Maka setelah yakin bahwa swafoto yang telah diunggah itu tidak blur, tunggu saja proses akhirnya.

Cara daftar gopay plus seperti rincian di atas bisa dikatakan mudah. Pendaftaran hanya butuh langkah dengan mengunduh aplikasi. Akan tetapi tentu bukan hanya pendaftaran tetapi ada verifikasi. Jika tidak melakukan verifikasi maka akan secara otomatis akun tidak dapat dipergunakan.

Apalagi saat ini banyak penipuan yang kiranya dapat membuat rugi berbagai belahan pihak. Mulai dari pengguna lain, restaurant, atau juga dari pihak manajemen GoPay. Maka agar bisa memanfaatkan aplikasi menarik untuk pembayaran ini, harus juga ikuti peraturan yang diterapkan.

Share.