Cara Daftar dan Kode Referral Bibit Terbaru Oktober 2021

Sebagai salah satu wadah berinvestasi, Bibit.id menawarkan berbagai layanan yang ramah untuk pemula. Terlebih, cara daftar Bibit sangat mudah. Pengguna hanya perlu mengunduh aplikasi di Google Play dan App Store.

Setelah aplikasi Bibit terinstal di hp, kita bisa langsung melakukan registrasi dengan mengisi formulir data diri serta mengunggah foto KTP dan selfie.

Kalau masih belum paham, berikut ulasan tentang cara daftar aplikasi Bibit, langkah-langkah pembelian, dan menjual Reksa Dana. Selain itu, ada juga kode referral Bibit yang bisa Anda gunakan untuk dapat cashback Rp25 ribu.

Baca Juga : Cara Mengaikan Akun Bibit Dengan Akun Bank Jago

Cara Daftar Aplikasi Bibit

Bibit termasuk aplikasi yang memiliki cukup banyak pengguna. Sehingga ini bisa jadi pilihan bagi Anda yang tertarik mencicipi investasi Reksa Dana. Namun, sebelum mulai berinvestasi, Anda harus melakukan registrasi terlebih dahulu.

Berikut panduan lengkap cara daftar Bibit. Tapi pastikan Anda sudah menyiapkan KTP yang masih berlaku dan tidak buram. Karena kebijakan Bibit hanya mengijinkan investor berusia di atas 18 tahun.

1. Pertama install aplikasi Bibit – Investasi Reksadana Otomatis di App Store atau Google Play

2. Kemudian buka aplikasinya dan tap tombol “Registrasi”

3. Di laman berikutnya isi tanggal lahir sesuai KTP dan jawab kuesioner sesuai tujuan investasi Anda

4. Jika sudah, tap “Lanjut”

5. Masukkan nomor hp yang aktif dan kode referral Bibit ( dprp2129 )

6. Selanjutnya ketik kode verifikasi yang dikirim via SMS

7. Lalu lengkapi data diri seperti alamat email, penghasilan, hingga nama bank

8. Tap tombol “Daftar”

9. Setelah itu upload foto KTP, selfie sambil pegang KTP, dan buat tanda tangan

10. Terakhir input PIN dan verifikasi email guna mengamankan akun Bibit Anda

Sampai di sini pendaftaran sudah selesai. Sekarang tinggal tunggu persetujuan registrasi. Berapa lama verifikasi Bibit? Tergantung, tapi maksimal 1×24 jam sudah selesai dan Anda bisa langsung membeli produk Reksa Dana.

Cara Beli Reksa Dana di Bibit

Setelah proses registrasi selesai, tentunya Anda harus membeli Reksa Dana di Bibit. Kalau belum tahu langkah-langkahnya, berikut cara menggunakan aplikasi Bibit untuk pemula yang harus diketahui bila ingin mulai berinvestasi.

1. Di halaman utama aplikasi klik saja tombol “Investasi Sekarang”

2. Kemudian masukkan nominal investasi yang diinginkan (minimal Rp100.000) dan klik “Beli”

3. Setelah itu centang “Saya menyetujui….” dan klik Confirm

4. Pilih metode pembayaran, disarankan pakai GoPay

5. Klik Bayar, buka aplikasi GoPay, klik Bayar lagi, dan masukkan PIN GoPay

6. Jika transaksi sukses, maka di laman aplikasi akan muncul “Pembayaran berhasil”

Adapun metode pembayaran Bibit di antaranya transfer bank, Gopay, LinkAja, hingga virtual account. Tapi lebih untung pakai GoPay karena tidak ada biaya transfer dan prosesnya mudah.

Kalau ingin menjual Reksa Dana, Anda tinggal masuk ke menu Portofolio, pilih produknya, tentukan nominal, dan masukkan PIN Bibit. Jika penjualan berhasil, dana akan langsung masuk ke rekening terdaftar.

Keuntungan menggunakan Kode Referral Bibit

Pada ulasan cara daftar aplikasi Bibit sebelumnya, ada keterangan kode referral, kan? Apa sih keuntungan memasukkan kode referral Bibit? Singkatnya, pengguna akan mendapatkan cashback Rp25.000 ketika melakukan investasi pertama senilai Rp100 ribu.

Jadi, ketika mendaftar pastikan Anda memasukkan kode referral ( dprp2129 )yang tertera pada artikel ini agar modal investasi semakin banyak.

Baca juga : Cara daftar dan Kode Referral Ajaib Sekuritas

Kesimpulan

Setelah tahu prosedur di aplikasi Bibit, mulailah menyisihkan sedikit modal untuk berinvestasi. Karena sudah seharusnya anak muda mempersiapkan keuangan sedini mungkin demi masa depan yang lebih baik.

Meskipun terlihat mudah, sebaiknya lakukan setiap langkah di atas dengan benar agar registrasi cepat disetujui. Demikian panduan cara daftar aplikasi Bibit hingga mencairkan Reksa Dana. Semoga bermanfaat!