Cara Cetak dan Aktivasi Kartu Fisik Bank Jago Terbaru

cara cetak dan aktivasi kartu fisik bank jago

Selain menawarkan layanan keuangan digital, Bank Jago menyediakan kartu fisik untuk pengguna yang terdaftar. Oleh karena itu, jika sebelumnya registrasi sudah selesai, maka kamu jugaharusmembuat dan aktivasi kartu fisik Bank Jago.

Pada dasarnya, kartu fisik Jago adalah bagian dari metode pembayaran yang kegunaannya sama seperti kartu ATM. Bedanya, kamu bisa melakukan transaksi di platform atau e-commerce seluruh negara yang memiliki logo Visa.

Nah, kalau ingin merasakan manfaat maksimal dari layanan bank digital ini, berikut panduan lengkap cara cetak dan akivasi kartu fisik Bank Jago melalui aplikasi.

Baca Juga : Cara Daftar Akun Bank Jago

Cara Cetak Kartu Fisik Bank Jago

Bank Jago memiliki dua pilihan kartu, yakni fisik dan digital. Masing-masing punya fungsi berbeda yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Tapi, karena masih gratis, biasanya Bank Jago menyarankan untuk mencetak dua kartu sekaligus.

Sebenarnya dalam hal ini nasabah tidak benar-benar mencetak kartu sendiri, melainkan mengajukan permohonan pembuatan kartu ke pihak Bank Jago.

Kalau kamu masih bingung cara mendapatkan kartu fisik Bank Jago, berikut langkah-langkahnya:

  • Jika aplikasi sudah dibuka, pada bagian bawah halaman klik menu Kartu
  • Kemudian klik Buat Kartu Debit atau tombol + di bagian atas
  • Lalu pilih Jago Physical Card dan klik tombol Buat Kartu Fisik
  • Selanjutnya buat nama kartu agar mudah dilacak, klik Lanjut
  • Hubungkan kartu ke kantong Jago, kalau belum punya silahkan klik Buat Kantong Baru
  • Setelah itu, pilih nama yang nantinya akan tertulis di kartu
  • Pastikan kembali informasinya sudah benar
  • Terakhir, klik Buat Kartu Baru

Sampai di sini kamu sudah berhasil menerapkan cara membuat kartu fisik Bank Jago. Selanjutnya, pihak Bank Jago akan mengirimkan kartu tersebut sesuai alamat di identitas.

Lantas, berapa biaya pengiriman kartu Bank Jago? Sampai saat ini nasabah tidak dikenakan biaya apapun. Jadi, kamu tinggal menunggu kartu sampai dengan estimasi waktu minimal 5 hari dan maksimal 12 hari untuk luar Jabodetabek.

Cara Aktivasi Kartu Fisik Bank Jago

Sebelum kartu dapat digunakan, setiap nasabah harus melakukan aktivasi kartu fisik Bank Jago. Hal ini bertujuan agar sistem dapat mengetahui kalau kamu pemilik resmi dari kartu tersebut.

Kalau Jago Physical Card atau kartu fisik sudah sampai, silahkah simak panduan aktivasi kartu ATM Bank Jago berikut ini:

  • Pertama buka aplikasi Jago
  • Lalu klik menu Kartu dan pilih kartu yang ingin diaktivasi
  • Kemudian klik tombol Aktifkan pada laman Rincian Kartu
  • Selanjutnya masukkan 4 digit terakhir nomor kartu fisik Jago
  • Setelah itu klik Lanjut dan buat PIN kartu yang terdiri dari 6 digit
  • Terakhir, ketik ulang PIN-nya dan klik Konfirmasi

Tapi, demi keamanan, pastikan kamu membuat PIN yang berbeda dengan PIN di aplikasi, ya! Setelah menyelesaikan langkah terakhir, aktivasi kartu fisik Bank Jago langsung diproses.

Untuk lama waktunya, mungkin sekitar beberapa detik. Sebab, aktivasi kartu bertujuan untuk menyelaraskan data di aplikasi saja. Jadi, kalau ada notifikasi berhasil, artinya kartu sudah dapat digunakan.

Baca Juga : Cara Daftar Akun Bank Jago

Kesimpulan

Sampai saat ini, pengguna bisa membuat hingga 3 kartu, baik fisik maupun digital. Namun, untuk pengiriman kedua dan ketiga, kamu harus membayar ongkos kurir sendiri. Bank Jago hanya membebaskan biaya di pengiriman pertama.

Dengan memiliki kartu fisik, transaksi online maupun offline akan jauh lebih mudah. Terlebih, kamu bisa membayar dan menerima pembayaran dari luar negeri. Demikian ulasan tentang cara cetak dan aktivasi kartu fisik Bank Jago. Semoga bermanfaat!