Cara Daftar Akun Jenius Online Tanpa NPWP Terbaru 2021

Cara Buka Akun Jenius – Kemajuan teknologi membawa kita ke era dimana transaksi bisa dilakukan melalui smartphone. Didukung ragam e-commerce dan e-wallet, masyarakat tak perlu lagi keluar rumah atau mengeluarkan uang tunai.

Jenius termasuk salah satu e-wallet yang bisa digunakan untuk ragam kebutuhan. Layanan yang dihadirkan juga lebih nyaman dan aman.Selain itu, cara daftar Jeniuspun sangat mudah, karena semua prosesnya dilakukan secara online.

Seperti yang kita tahu, Jenius adalah aplikasi perbankan dari Bank BTPN. Jika inginmembuka rekening atau akunJenius, pengguna bisa registrasi via aplikasidan tidak perlu datang ke bank.

Keuntungan Memiliki Akun Jenius

Nah, sebelum masuk ke pembahasan cara buka akun Jenius, mungkin Anda perlu  mengetahui ragam keunggulan Jenius sebagai aplikasi untuk melakukan ragam transaksi digital.

1. UI Aplikasi Simpel

Keunggulan Jenius dibanding bank digital atau e-wallet lain adalah UI (User Interface) yang mudah digunakan. Sehingga pengguna tak perlu bingung ketika ingin bertransaksi. Disamping itu, navigasi aplikasi Jenius juga sangat simpel.

2. Ragam Fitur unggulan

Selanjutnya, Jenius menawarkan ragam fitur menarik yang memudahkan. Beberapa di antaranya, e-wallet, Send It (kirim uang), Split Bill (bayar tagihan), dan mendapatkan kartu debit ketika sudah melewati tahap aktivasi akun.

3. Bebas Biaya Admin

Bagi yang suka gratisan, Jenius bisa jadi bank digital pilihan. Ya, menabung dan memiliki rekening Jenius tidak dibebankan biaya admin layaknya bank konvensional. Namun, bila ingin mengirim uang ke bank lain, biaya transfer tetap berlaku.

4. Dapat 3 Jenis Kartu

Disamping itu, Jenius juga menawarkan 3 jenis kartu. Jadi, dengan memiliki 1 akun rekening, Anda akan mendapatkan m-Card, x-Card, dan e-Card. Masing-masing memiliki fungsi berbeda, namun sangat berguna di era digital saat ini.

Syarat dan Cara Buka Akun Jenius

Jenius memberikan syarat yang mudah bagi masyarakat untuk membuka akun atau rekening. Supaya tidak salah langkah, simak beberapa persyaratan yang harus dilengkapi bila ingin daftar Jenius.

  • Memiliki KTP asli yang masih aktif
  • Punya NPWP untuk aktivasi rekening (opsional)
  • Dokumen pendukung (SIM, Passport, KTM) bila ingin aktivasi dengan Video Call
  • Melampirkan tanda tangan di kertas HVS

NPWP bukan termasuk syarat wajib. Tapi, kalau Anda memiliki NPWP, sebaiknya lampirkan saja agar proses registrasi berjalan lebih cepat.Setelah semua persyaratan disiapkan, simakcara buka akun Jenius tanpa NPWP berikut ini.

  • Langkah pertama unduh aplikasi Jenius di Google Play atau App Store
  • Jika sudah, buka aplikasinya untuk registrasi
  • Masukkan nomor hp dan email, lalu klik Lanjut
  • Kemudian unggah foto KTP, selfie sambil pegang KTP, dan tanda tangan
  • Selanjutnya klik Lanjut dan buat nama identitas atau $Cashtag sesuai keinginan
  • Lalu  masukkan juga nama asli sesuai KTP yang nantinya akan dicetak di kartu debit
  • Terakhir buat password akun dan PIN aplikasi

Sampai di sini proses registrasi sudah selesai dan Anda berhasil membuka akun Jenius. Namun, agar bisa mengisi saldo dan melakukan transaksi, akun Jenius Anda harus diaktivasi terlebih dahulu.

Kalau tidak sempat datang ke bank BTPN, proses aktivasi Jenius bisa dilakukan secara online melalui video call dengan crew. Tapi, opsi ini hanya tersedia di jam kerja, mulai dari 08.00-21.30 WIB. Selain itu, koneksi internet juga harus stabil.

Baca Juga : Cara Daftar LinkAja

Mudah, kan? Pada dasarnya membuka akun Jenius tak jauh berbeda seperti daftar Neo+, Bank Jago, maupun bank digital lain. Terlebih, pembuatan akun terbuka untuk semua lapisan, tak terkecuali mahasiswa dan ibu rumah tangga.

Saat ini dompet digital menjadi tren baru yang memudahkan. Kita bisa bertransaksi di e-commerce maupun minimarket tanpa harus mengeluarkan uang tunai. Demikian cara buka akun Jenius, panduan aktivasi dan keuntungannya.