Meminjam uang menggunakan adakami mempermudah para pengguna yang akan membuka usaha atau ada keperluan yang memerlukan pinjaman. Namun seringkali nasabah mengubah pikirannya sehingga membatalkan pinjaman. Terdapat cara membatalkan pinjaman di Adakami, cara ini bisa dilakukan secara daring maupun luring.
Sebelum membatalkan pinjaman dari adakami, alangkah baiknya pengguna memahami syarat dan ketentuan apa saja yang diterapkan. Mengetahui saja tidaklah cukup, pastikan juga syarat dan ketentuan ini benar-benar diikuti secara seksama. Jika tidak, maka proses pembatalan pinjaman tidak bisa dilakukan. Berikut adalah cara membatalkan pinjaman di Adakami.
1. Via Telepon
Pembatalan dapat dilakukan dengan beragam cara. Metode paling lumrah adalah melewati call center adakami via telepon. Untuk melakukan pembatalan pinjaman via telepon, ikuti langkah berikut ini.
- Pertama-tama carilah nomor call center AdaKami di website resmi atau di aplikasi.
- Ketika telah terhubung dengan pihak call center pengguna bisa langsung memberitahu maksud yang ingin dilakukan.
- Selanjutnya pihak call center akan mengonfirmasi data diri dengan menanyai pengguna beberapa pertanyaan terkait data diri.
- Di tahap ini data diri telah terverifikasi dan pembatalan transaksi pinjaman akan segera dilakukan. Biasanya proses akan diberi rentang waktu beberapa hari oleh pihak AdaKami. Jika proses belum berhasil maka hubungilah lagi call center pada jam kerja.
2. Via Email
Cara lain untuk menghubungi call center adalah dengan cara mengirimkan email. Cara ini tidak akan secepat telepon tapi bisa menjadi alternatif jika kontak via telepon sedang sibuk. Ikuti langkah berikut.
- Gunakan alamat email yang masih aktif.
- Ketikkan permohonan pembatalan pinjaman dengan kalimat yang jelas sehingga mudah untuk dipahami.
- Kirimkan pesan kepada alamat email AdaKami. Alamat bisa ditemukan dengan cara yang sama seperti via telepon.
- Jika surat permohonan telah terkirim cek status secara berkala, jika melewati waktu tenggang maka hubungliah kembali.
3. Via Sosmed
Alternatif lainnya jika email dan telepon yang entah mengapa tidak bisa dihubungi adalah menghubungi call center via sosial media. Pembatalan melalui sosial media gunakan langkah berikut.
- Temukan kontak sosmed yang tersedia di aplikasi lalu pilih sosmed mana yang akan dihubungi.
- Sampaikan keinginan untuk membatalkan pinjaman.
- Admin akan membalas pesan pengguna sesegera mungkin, dan langkah selanjutnya adalah mengikuti instruksi yang diberikan secara seksama.
4. Isi Formulir Pengaduan di Website Resmi AdaKami
Pengajuan permohonan pembatalan pinjaman juga bisa dilakukan lewat website resmi AdaKami. Namun berbeda dengan alternatif di atas, menggunakan website memerlukan penggunanya untuk mengisi formulir pengaduan.
- Langkah yang pertama adalah tentunya mengunjungi website AdaKami lalu carilah bagian form pengaduan.
- Di halaman ini pengguna akan diminta untuk menentukan masalah yang sedang dihadapi, dalam hal ini adalah pembatalan pinjaman.
- Halaman selanjutnya akan berisi daftar pertanyaan yang harus dijawab untuk mengajukan pembatalan.
- Kirim form yang sudah terisi, pastikan kembali jika data yang diisi sudah benar. Proses akan memakan waktu 1×24 jam dan pengguna akan dihubungi lewat email.
5. Datangi Kantor AdaKami
Jika opsi pembatalan online tidak bisa dilakukan, maka alternatif lainnya adalah langsung datang ke kantor terdekat. Pastikan semua hal yang dibutuhkan untuk mengajukan pembatalan telah dibawa.
- Carilah alamat kantor AdaKami terdekat dari lokasi pengguna berada.
- Ketika sampai di kantor, sampaikanlah maksud kedatangan kepada seseorang yang bekerja di sana.
- Di sini pengguna akan diarahkan untuk mengisi formulir permohonan pembatalan.
- Lampirkan syarat yang diperlukan untuk melakukan pembatalan, jadi telusurilah terlebih dahulu perihal syarat yang diperlukan. Jika tidak membawa maka pengguna harus pulang dan melengkapinya.
- Jika semua syarat sudah terpenuhi, selanjutnya pengguna akan diarahkan pada CS dan ikuti instruksi selanjutnya.
Telah tersimpulkan di atas cara membatalkan pinjaman di Adakami. Dengan ini, pengguna tidak perlu lagi kebingungan ketika hendak membatalkan pinjaman. Namun ingat, syarat dan ketentuan tidak boleh terlewatkan.