Memberikan bunga deposito bank tertinggi menjadi salah satu strategi untuk menarik minat nasabah. Tingginya persaingan, membuat bank berlomba untuk memberikan pelayanan terbaik atas produk tersebut. Lantas, bank manakah yang memberikan bunga deposito tertinggi? Berikut ulasannya!

1. KB Bukopin

Salah satu lembaga keuangan yang telah berdiri sejak 1970 ini menduduki peringkat teratas dalam pemberian bunga deposito bank tertinggi. Hal ini dapat terlihat pada rate tenor terendahnya yaitu 1 bulan, KB Bukopin sudah memberikan bunga sebesar 4,25%. Lalu, bagaimana dengan tenor lainnya?

Rata-rata bunga deposito yang diberikan KB Bukopin adalah diatas 4%. Pada tenor 3 bulan, bank ini memberikan bunga sebesar 4.38% dan tenor 6 bulan sebesar 4.63%. Walau masih dibawah 5%, sekitar 4.88%, bunga deposito 12 bulan dari bank ini termasuk ke dalam jajaran rate tertinggi.

2. Bank Mayora

Posisi kedua ditempati oleh Bank Mayora. Bank yang sudah berdiri dari tahun 1993 ini berani memberikan bunga tinggi bagi nasabah depositonya untuk berbagai tenor. Jika nasabah mengambil tenor deposito terendah yaitu 1 bulan, akan mendapatkan rate bunga sebesar 4.50% dari jumlah yang didepositokan.

Kemudian untuk tenor 3, 6, dan 12 bulannya dikenakan rate 4.63%, 4.38%, dan 4.75%. Sebagai salah satu bank Devisa Nasional, dengan memberikan tingkat bunga yang cukup tinggi diharapkan dapat menarik minat nasabah untuk melakukan penyimpanan dana di Bank Mayora.

3. Jtrust Indonesia

Menjadi ex-Bank Mutiara dan Century, JTrust Indonesia berhasil membangun kembali bank tersebut dari keterpurukan. Dengan berbagai kasus yang menimpa sebelumnya, akhirnya Bank Mutiara atau Century diambil alih oleh Bank asal Jepang ini. Walaupun begitu, saat ini Jtrust memberikan pelayanan terbaik untuk para nasabahnya.

Memiliki kisah sejarah panjang, Bank ini memberikan layanan deposito dengan tingkat bunga yang cukup tinggi. Untuk tenor terendahnya, yaitu 1 bulan, Jtrust Indonesia memberikan rate sebesar 4%. Sedangkan tenor 3 dan 6 bulan, rate bunganya adalah 3.60%. Dan 12 bulan diberikan 3.75%.

4. DBS Indonesia

Berinduk di Singapura, saat ini Bank DBS Indonesia cukup eksis di kancah dunia perbankan Indonesia. Menjadi salah satu pelopor Bank Digital pertama, DBS Indonesia cukup diminati oleh masyarakat. Tidak memerlukan buku tabungan dan dapat menarik saldo di ATM manapun menjadi keunggulan dari layanan bank ini.

Salah satu layanan dari DBS Indonesia adalah deposito. Pemberian bunga di bank ini terbilang cukup tinggi. Walau pada tenor 1 bulan hanya 2.38%, bunga di tenor lainnya semakin meningkat, yaitu 3.4% untuk 3 bulan, 3.63% untuk 6 bulan, dan 3.75% untuk 12 bulan.

5. ICBC Indonesia

Dan bank dengan rate bunga deposito tertinggi yang terakhir adalah ICBC Indonesia. Berdiri sejak tahun 1970 dengan nama Bank Bankit, membuat ICBC sangat mumpuni di dunia perbankan. ICBC Indonesia termasuk ke dalam jajaran bank dengan bunga deposito tertinggi karena memberikan nasabahnya rate diatas 3%.

Sama seperti bank-bank lainnya, pemberian tenor deposito di bank ini mulai dari 1 hingga 12 bulan. Rate bunga deposito pada tenor 1 bulan adalah  3.75%. Sedangkan untuk tenor lainnya, yaitu 3, 6, dan 12 bulan, bank ini memberikan flat rate yaitu 3.50%.

Itulah 5 nama yang memberikan bunga deposito bank tertinggi di Indonesia. Daftar tersebut didapat berdasarkan LHBU atau Laporan Harian Bank Umum Bank Indonesia yang dikeluarkan pada tanggal 15 April 2021. Selain memberikan bunga yang tinggi, bank-bank tersebut juga memberikan layanan yang sangat baik dan terpercaya.

Share.