Kisaran harga motor saat ini untuk jenis motor matic dibanderol dengan harga diatas 17 jutaan. Namun banyak yang belum tahu jika ternyata anda bisa mendapatkan motor matic elegan berkualitas dengan biaya dibawah 15 juta loh. Suzuki Nex II Elegan adalah salah satu motor matic berkualitas termurah yang dimiliki oleh Suzuki untuk pasar Indonesia.

Motor matic dari Suzuki Indonesia ini menjadi salah satu motor unggulan untuk Suzuki agar bisa menarik perhatian dari para pecinta motor skuter matic di Indonesia.

Meraih kesuksesan di generasi pertama, tidak membuat Suzuki langsung puas begitu saja. Suzuki melanjutkannya dengan memproduksi Suzuki Nex generasi kedua yang diberi nama Suzuki Nex II.

Suzuki NEX II Standar Elegan Motor Matic Keren Termurah Di Kelasnya

Sebenarnya bukan hanya bandrol harga yang terjangkau saja yang menjadikan Suzuki Nex menjadi pilihan masyarakat Indonesia. Melainkan jika dilihat dari segi fitur dan juga tampilan, Suzuki Nex II tidak terlihat seperti motor murahan.

Jadi jangan heran jika motor buatan Suzuki yang satu ini berhasil laris manis di pasaran Indonesia. Memasuki generasi kedua, Suzuki memang ingin kembali mengulangi kejayaan yang sama di generasi sebelumnya dari Suzuki Nex.

Hal tersebut dibuktikan dengan harga yang masih terjangkau, namun sudah dilengkapi dengan berbagai macam spesifikasi dan juga tampilan yang sangat menarik. Penasaran seperti apa ulasan tentang Suzuki Nex II Elegant?

Desain Yang Cocok Untuk Kaum Milenial

Saat pertama kali melihat motor ini, tentu saja anda akan langsung kagum dan terkesima dengan desain yang diusung. Sebab Suzuki Nex II didesain dengan tampilan yang stylish dan juga trendy sehingga sangat cocok untuk para generasi muda yang ingin tampil menarik saat berkendara di jalanan.

Suzuki sendiri memberikan banyak pilihan varian warna yang bisa anda sesuaikan dengan selera. Bukan hanya memiliki desain yang stylish saja, namun dimensi dari motor Suzuki Nex II ini juga sangat ramping sehingga cocok untuk anda yang selalu berkendara di jalanan yang padat.

Mesin Yang Bisa Diandalkan

Walaupun Suzuki Nex II hanya dibekali dengan mesin 115 cc, namun mesin tersebut sudah mampu menghasilkan tenaga yang cukup besar. Dimana Suzuki sendiri juga sudah menyematkan 1 silinder dengan tipa 4 tak.

Tidak hanya itu saja, namun Suzuki Nex II ini juga sudah dibekali dengan sistem pendingin udara yang mampu mendinginkan mesin walaupun digunakan untuk berkendara jauh.

Meskipun dijual dengan harga yang sangat terjangkau, Suzuki Nex ini sudah dilengkapi dengan sistem bahan bakar FI atau Fuel Injection loh. Lanjut pada sistem pengapian juga sudah menggunakan sistem CDI yang diklaim bisa membuat motor tetap efisien dan hemat bahan bakar.

Proses menyalakan mesin motor juga akan sangat mudah, hal ini karena Suzuki Nex II sudah dilengkapi dengan menggunakan teknologi SESS atau Suzuki Easy Start System yang bisa membuat suara mesin menjadi halus dan mudah untuk dinyalakan.

Nyaman Berkendara Di Jalanan Yang Kurang Rata

Yang membuat motor ini spesial adalah, walaupun dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Namun Suzuki Nex II ini mampu membuat anda tetap nyaman ketika berkendara di jalanan yang kurang rata sekalipun.

Hal ini karena Suzuki sudah menyematkan suspensi teleskopik fork di bagian depan, dan juga swing arm di bagian belakang motor. Penggunaan suspensi tersebut tentu saja bisa meredam getaran yang dihasilkan ketika melewati jalanan yang kurang rata sekalipun.

Fitur Yang Lengkap

Terakhir, keunggulan dari Suzuki Nex II adalah fitur yang diusung oleh Suzuki Nex II ini terbilang sangat lengkap. Mulai dari penggunaan lampu LED yang sangat terang namun hemat daya, hingga sudah tersedia fitur USB Charger yang bisa membantu anda untuk melakukan pengisian ulang daya baterai.

Walaupun memiliki dimensi yang ramping, namun ukuran dashboard dari Suzuki Nex II ini cukup lega dan bisa menampung botol minuman sekalipun. Selain itu, ukuran bagasi di bawah jok juga jika digunakan untuk menyimpan peralatan serta jas hujan.

Share.