Review Dan Cara Mengajukan Pinjaman Tunaiku Terbaru Oktober 2021

review dan cara daftar tunaiku

Review Dan Cara Daftar Tunaiku – Tunaiku fintech pertama yang menawarkan layanan dalam pinjaman online tanpa jaminan dan beroperasi sejak tahun 2014 atau 7 tahun lalu. Tunaiku merupakan produk PT Bank Amar Indonesia Tbk milik TOLARAM.

Sekarang aplikasi Tunaiku sudah diunduh lebih dari 5 juta pengguna dan juga memiliki rating sebesar 4,5 dari 764.000 ulasan di play store. Selama 7 tahun Tunaiku berhasil dalam menyalurkan pembiayaan dengan lebih dari 4 triliun rupiah kepada para masyarakat Indonesia. Dan yang akan kami bahas sekarang yaitu tentang review dan Cara Daftar Tunaiku.

Review Tunaiku

Aplikasi Tunaiku ini juga memiliki keunggulan dibandingkan dengan aplikasi pinjaman online lainnya, yaitu sebagai berikut:

1. Aman Dan Legal.

Tunaiku terdaftar dan juga telah diawasi oleh ojk sejak tahun 2014. Selain itu, tidak seperti fintech lainnya, Tunaiku berada di bawah naungan lembaga keuangan resmi yaitu PT. Bank Amar Indonesia dan telah mendapatkan sertifikasi ISO 27001.

2. Pengajuan Mudah

Sangat berbeda dengan pinjaman online lain-nya, aplikasi Tunaiku tidak mewajibkan dalam melampirkan surat NPWP dan juga kartu kredit Anda. Cukup dengan KTP dan selfie kamu sudah bisa mengajukan pinjaman di Tunaiku.

3. Batas Pinjaman & Tenor Oke

Limit pinjaman yang ditawarkan cukup tinggi, berkisar antara 2 hingga 20 juta rupiah. Selain itu, Anda dapat memilih tenor cicilan pinjaman dari 6 hingga 20 bulan.

4. Suku Bunga Rendah

Suku bunganya relatif rendah, yaitu 2 – 5% per bulan. Anda dapat mensimulasikan besaran cicilan melalui website atau aplikasi Tunaiku.

5. Pinjaman Cepat Cair.

Jika Anda mengajukan pinjaman tunai online 24 jam, Anda hanya perlu menunggu proses persetujuan selama 1-7 hari kerja. Lalu, Anda harus mentanda-tangani kontrak yaitu melalui kurir Tunaiku dan dana dalam pinjaman online akan bisa dicairkan ke dalam rekening Anda.

6. Denda Ringan

Namun, tentu ada denda yang harus dibayar untuk keterlambatan pembayaran. Nominal dendanya 150 ribu rupiah per bulan.

Cara Mendaftar Uang Tunaiku Secara Online

Bagaimana Cara Daftar Tunaiku? Pinjaman online di Aplikasi Tunaiku hanya bisa dilakukan dengan secara online. Dengan pendaftaran online, Anda tidak perlu mengantri di bank dan dapat mendaftar di mana saja dan kapan saja. Cara mengajukan pinjaman Tunaiku online adalah:

  1. Kunjungi formulir aplikasi KTA Tunaiku
  2. Isi jumlah pinjaman dan jangka waktu pinjaman.
  3. Masukkan dokumen yang diperlukan untuk meminjam uang di Tunaiku.
  4. Klik “Kirim Formulir”
  5. Setelah mengirimkan formulir, proses untuk persetujuan bank kurang lebih selama 24 jam yaitu (maksimalf 3 hari). Status pengajuan pinjaman akan diinformasikan melalui Tunaiku App/SMS/email.
  6. Jika pinjaman disetujui, atur jadwal/janji pengiriman kontrak oleh kurir. Lokasi tanda tangan kontrak tergantung pada profesi Anda: Jika karyawan/wirausahawan = di kantor/tempat usaha anda. Jika Anda tidak memiliki kantor harian, seperti driver Grab/Go-Jek = di rumah atau lokasi lain (lebih fleksibel)
  7. Proses pengajuan jadwal pengiriman kontrak memakan waktu 1-3 hari kerja setelah membuat janji. Cara mengajukan kembali relatif mudah yaitu dengan login ke website Tunaiku. Data yang sudah Anda isi masih tersimpan sehingga tidak perlu diisi ulang. Bisa Kirim Langsung.
  8. Kurir akan datang untuk mengantarkan kontrak, konfirmasi KTP dan pengelola kontrak.