Review dan Cara Daftar Easy Cash Terbaru: Pinjaman Online Langsung Cair 2021

Easy Cash adalah salah satu perusahaan fintech legal yang menawarkan pinjaman online tanpa syarat. Selain itu, cara daftar Easy Cash pun cukup mudah. Proses pengajuan pinjaman diklaim bisa selesai dalam hitungan menit.

Saat ini pinjaman online seakan sudah jadi gaya hidup. Dengan bunga rendah serta persyaratan yang mudah, kita sudah bisa meminjam uang untuk menambah modal usaha atau membeli barang elektronik.

Easy Cash memiliki prosedur pinjaman berbasis online melalui aplikasi. Kalau tertarik meminjam,silahkan simak panduan tentang cara daftar Easy Cash lengkap dengan syarat pengajuan dan review berdasarkan pengalaman konsumen.

Baca Juga : Cara Daftar UangMe

Review Pinjol Easy Cash, Apakah Aman?

Easy Cash adalah aplikasi pinjol yang terdaftar di OJK dengan nomor izin KEP-49/D.05/2020, sehingga sudah pasti aman dan bebas dari penipuan. Selain itu, Easy Cashjuga tidak memiliki DC lapangan karena penagihan dilakukan melalui WA atau telepon.

Namun sayangnya, banyak nasabah yang merasa kalau Easy Cash terlalu berlebihan ketika melakukan penagihan. Bahkan ada yang sampai dimaki dengan kata-kata kasar, padahal baru terlambat 1 hari dari tanggal jatuh tempo.

Terlepas dari itu, Easy Cash memiliki kelebihan dibanding aplikasi pinjaman online lainnya. Misalnya pendaftaran dan pengajuan otomatis via aplikasi. Lalu jika sudah disetujui, dana bisa segera cair dalam waktu singkat.

Bagaimana kalau telat bayar Easy Cash? Tentunya akan ada denda keterlambatan dengan perhitungan 1% dan naik jadi 5% dari total pinjaman untuk hari ke-2 dan seterusnya. Selain itu, Anda juga akan ditagih via telepon dan pesan singkat.

Semoga review singkat ini bisa jadi jawaban bagi Anda yang masih ragu apakah Easy Cash legal atau ilegal. Karena sudah jelas bahwa Easy Cash memiliki kredibilitas danterdaftar di OJK.

Syarat dan Cara Daftar Easy Cash

Selain tanpa jaminan, syarat pengajuan Easy Cash juga sangat mudah. Tidak perlu NPWP, slip gaji, maupun BPJSTKU. Anda hanya harus menyiapkan KTP, berusia minimal 21 tahun, sudah berkerja, dan punya penghasilan tetap.

Tapi, ada beberapa dokumen yang wajib dilampirkan saat proses pendaftaran.

1. Nomor hp aktif dan email yang terhubung ke smartphone

2. Foto KTP dan selfie setengah badan

3. Rekening bank untuk pencairan dana

4. Informasi pribadi dan informasi pekerjaan

Perlu diketahui, dalam satu waktu nasabah hanya bisa mengajukan pinjaman Easy Cash 1 kali. Jika ingin meminjam lagi, Anda harus melunasi angsuran sebelumnya. Karena pendaftaran dilakukan via aplikasi, pastikan Anda sudah menginstal aplikasi Easy Cash versi terbaru.

Berikut cara daftar Easy Cash dan mengajukan pinjaman.

  • Mulai pendaftaraan dengan memasukkan nomor hp yang aktif
  • Kemudian ketik kode OTP yang dikirim via SMS ke kolom registrasi
  • Selanjutnya buat password akun dengan kombinasi huruf dan angka
  • Jika sudah, klik “Next” dan lengkapi formulir pendaftaran sesuai KTP
  • Ketika mengunggah KTP, pastikan fotonya terlihat jelas dan tidak buram
  • Setelah itu, tentukan nominal pinjaman (Rp200.000 – Rp1.000.000)
  • Terakhir klik tombol “Ajukan Pinjaman”

Sekarang Anda tinggal menunggu verifikasi maksimal 24 jam, tapi kalau data yang Anda masukkan sudah sesuai dengan kriteria Easy Cash, dalam waktu 5 menit pengajuan bisa disetujui dan uang akan dikirim langsung ke nomor rekening terdaftar.

Sebaiknya pikirkan baik-baik sebelum mengajukan. Karena tidak ada cara membatalkan pinjaman Easy Cash setelah disetujui. Anda tetap harus mengikuti prosedur perjanjian dan melunasi tagihan sesuai tenor yang dipilih.

Baca Juga : Cara Daftar UangMe

Kesimpulan

Nah, kalau Anda tertarik meminjam uang di Easy Cash, pahami dulu syarat dan ketentuan yang berlaku. Jika dirasa tidak memberatkan, silahkan ajukan pinjaman sesuai kemampuan dan penghasilan bulanan.

Jadi, itulah review dan cara daftar Easy Cash beserta keuntungan dan persyaratan yang bisa jadi referensi. Setelah pinjaman cair ke rekening, usahakan bayar angsuran tepat waktu agar tidak dikenakan denda. Semoga bermanfaat!