Ketika sistem pembayaran mulai canggih maka metode pembayaran konvensional pun lambat laun mulai tertinggal. Kecanggihan metode pembayaran ini ditandai dengan maraknya praktek pembayaran secara online seperti cara bayar kredivo pakai ovo. Sistem pembayaran ini tentunya memberikan kemudahan serta kenyamanan kepada para penggunanya.

Kemudahan dan kenyamanan ini tersedia dalam bentuk pembayaran yang tidak mewajibkan pengguna datang langsung ke vendor atau bank untuk melakukan pembayaran. Hanya perlu menekan beberapa tombol lewat layar ponsel dan semua pembayaran telah terselesaikan, dan tanpa bersusah payah keluar rumah kecuali jika diperlukan.

Keuntungan Dan Syarat Ketentuan

Tentunya hal cara bayar kredivo pakai ovo ini memiliki keuntungan dan syarat yang wajib dipenuhi. Keuntungan dari ovo adalah proses pembayaran yang mudah, dapat dilakukan di mana saja, reputasi ovo yang tidak pernah gagal dalam transaksi, proses konfirmasi cepat, dan biaya admin yang murah.

Sedangkan syarat yang diperlukan untuk melakukan pembayaran menggunakan ovo adalah wajib memiliki aplikasi dan sudah update ke akun primera, saldo terisi, stabilitas jaringan internet yang terjamin, serta membuat kode pembayaran kredivo.

Cara Bayar Kredivo Pakai Ovo

Kemudahan metode pembayaran menggunakan aplikasi ovo juga dapat dilihat dari prosedur atau cara untuk melakukan transaksinya. Tentunya kemudahan seperti ini sengaja dibuat oleh pihak pemberi jasa agar tidak membingungkan pengguna, selain itu kemudahan pembayaran juga merupakan inti dari jasa yang diberikan oleh ovo.

Berikut ini adalah langkah singkat melakukan pembayaran kredivo pakai ovo.

1. Login Aplikasi Ovo

Hal yang sudah sangat jelas untuk dilakukan adalah login ke aplikasi ovo di ponsel. Jika tidak memiliki aplikasi ovo maka tentunya harus download terlebih dahulu aplikasinya di playstore atau Appstore. Pastikan akun ovo aktif dan mempunyai saldo yang cukup untuk melakukan pembayaran yang diperlukan.

2. Klik Rekening Bank

Saat di menu utama pengguna akan disajikan dengan berbagai pilihan. Pilihlah bagian transfer dan pengguna akan diarahkan pada tampilan baru. Di tampilan menu transfer terdapat 2 pilihan yang berupa sesama ovo dan rekening bank. Opsi rekening bank adalah yang harus dipilih untuk melakukan pembayaran jenis ini.

3. Isi Data Pembayaran

Di menu rekening bank pengguna akan diminta untuk memasukkan informasi pembayaran. Informasi-informasi ini bersifat penting, maka kesalahan sedikit akan berakibat fatal dan berpotensi salah melakukan pembayaran. Jadi, pengguna haruslah memasukan informasi pembayaran secara teliti untuk menghindari kesalahan yang tidak diinginkan.

4. Lakukan Konfirmasi

Setelah semua informasi pembayaran telah dimasukan, cek kembali informasi tersebut untuk memastikan tidak ada kesalahan. Lalu, langkah selanjutnya adalah melakukan konfirmasi pembayaran. Pengguna hanya perlu klik lanjutkan setelah itu transfer dan memasukkan pin ovo yang telah dibuat saat melakukan pendaftaran akun.

5. Pembayaran Berhasil

Jika konfirmasi telah dilakukan, maka pembayaran kredivo menggunakan jasa layanan pembayaran ovo pun telah berhasil dilakukan. Di bagian akhir ini pengguna sekali lagi akan diberikan detail tentang pembayaran yang telah dilakukan. Nota ini berfungsi sebagai status pembayaran telah dilakukan dan memungkinkan untuk dikirim sebagai bukti.

Alhasil itulah dia langkah cara bayar kredivo pakai ovo yang sangat mudah dilakukan. Pastikan syarat dan ketentuan telah terpenuhi dan telitilah dalam melakukan setiap langkahnya. Ketelitian ini perlu untuk memastikan tidak ada kesalahan yang mungkin dapat atau telah terjadi sehingga bisa dikoreksi lagi.

Share.