Bagi pengguna yang ingin tahu cara mengajukan limit kredit akulaku, bisa simak ulasan berikut. Seperti yang sudah diketahui, kini mulai marak akan aplikasi pinjaman online, salah satunya adalah aplikasi Akulaku. Aplikasi ini menyediakan layanan pinjaman tanpa menggunakan slip gaji sebagai syaratnya.

Untuk pengajuan limit ke Akulaku cukup mudah dan tidak memakan waktu lama. Pengguna hanya perlu mengajukan kredit dan menunggu hingga diterima oleh pihak Akulaku. Jika dirasa kurang, pengguna bisa mengajukan limitnya. Berikut simak cara pengajuan limitnya.

Cara Mengajukan Limit Kredit di Akulaku

Pengajuan limit kredit di Akulaku dapat dilakukan kapan dan dimanapun dengan mudah. Cukup memiliki akun, mengajukan hingga menunggu persetujuan dari pihak aplikasi, setelah itu dapat menggunakan limit tersebut untuk berbelanja di Akulaku.

Supaya dapat disetujui, pengguna minimal telah berusia 23 tahun, memiliki KTP dan akun Akulaku. Bagaimana rincian cara pengajuannya? Ikuti langkahnya secara runut sebagai berikut:

  • Pastikan telah memiliki aplikasi Akulaku di HP. Tak lupa juga untuk masuk ke dalam akun pengguna. Jika belum silakan melakukan pendaftaran terlebih dahulu.
  • Silakan buka aplikasi. Pada menu utama, pengguna memilih opsi “AkuCicil”, kemudian tekan “Pengajuan Limit Kredit”.
    Pengguna harus mengisi beberapa informasi data secara benar.
  • Isilah “Data Pribadi” dahulu, dimulai dari nama, pekerjaan, dan pendidikan terakhir. Tak lupa untuk mengotorisasi akun facebook pengguna dan tekan “Selanjutnya”.
  • Kemudian isi data “Nomor Darurat”. Masukkan salah satu nama dan nomor telepon anggota keluarga atau kerabat dekat. Lalu tekan “Selanjutnya”.
  • Jika sudah, isilah alamat tinggal pengguna secara rinci dan benar. Klik “Simpan”.
    Setelahnya, pengguna mengisi bagian “Data Pekerjaan”. Mulai dari nama perusahaan, bidang usaha, lama bekerja, gaji, serta alamat perusahaannya. Masukkan juga alamat email yang sering digunakan. Lalu tekan “Selesai”.
  • Apabila semua data yang diisi telah tersimpan, akan muncul di halaman aplikasi “Limit Kredit Tersedia”. Pengguna silakan klik “Aktifkan Sekarang”.
  • Pengguna akan diminta untuk mengunggah swafoto bersama KTP. Pastikan pengambilan foto secara jelas, sehingga wajah dan KTP dapat terdeteksi dan terbaca. Lalu isi “Nomor Identitas” pada kolom yang tersedia dan klik “Selanjutnya”.
  • Pihak Akulaku akan mengirimkan kode verifikasi dan pengguna harus menginput kode tersebut dalam bentuk suara. Silakan tekan dan tahan tombol merekam yang ada di aplikasi sekaligus menyebutkan kodenya. Jika sudah, lepaskan tombol tersebut dan klik “Kirim”.
  • Selanjutnya pengguna harap menunggu pengajuan limit kredit diterima oleh Akulaku. Informasi disetujui akan dikirimkan via SMS kurang lebih dalam kurun waktu tercepat 1 jam dan terlama 2 hari kerja.

Tips Pengajuan Limit Kredit disetujui

Sebelumnya telah dibahas mengenai cara mengajukan limit kredit akulaku dengan benar. Akan tetapi, jika telah mengajukan pun, pengguna tetap harus menunggu persetujuan dari pihak Akulaku. Bukan berarti telah melakukannya akan otomatis disetujui.

Sebaiknya pengguna memperhatikan beberapa tips berikut supaya pengajuan kredit dapat berjalan lancar dan cepat disetujui. Adapun tipsnya sebagai berikut:

  • Isi data diri secara rinci dan benar. Pengguna harus mengisi data secara benar dan lengkap, terutama pada bagian data pribadi disesuaikan dengan data di KTP. pada bagian pekerjaan juga menjadi poin tambah untuk mempermudah diterima.
  • Foto harus tampak jelas. Pastikan ketika mengunggah swafoto dengan KTP, pengambilan foto sesuai dengan instruksi yang diminta. Pengguna perlu memperhatikan posisi wajah dan KTP, tulisan di KTP dalam foto terbaca, wajah tidak blur dan foto di tempat yang terang.
  • Pilih limit yang terendah. Untuk pengguna baru aplikasi Akulaku, pilihlah dana limit mulai dari yang terkecil.
  • HP selalu aktif. Selama menunggu proses pemeriksaan, pastikan nomor HP yang digunakan dan lokasi selalu aktif dan nyala.

Itulah cara mengajukan limit kredit akulaku dan tips supaya disetujui. Dengan mengikuti langkah-langkahnya dengan benar, maka proses pengajuan dapat dengan mudah disetujui oleh pihak Akulaku.

Share.