Kredivo menawarkan cicilan online dengan mudah serta legal via aplikasi. Pengguna bisa menghubungkannya dengan Tokopedia untuk kemudahan pembayaran. Cara menghubungkan Kredivo dengan Tokopedia juga sangat simple dan hanya butuh aplikasi saja.

Selanjutnya, pengguna tinggal mengaktifkan akun premium untuk mendapatkan jumlah limit sesuai kebutuhan. Berikut ini pembahasan selengkapnya tentang cara menghubungkan akun Tokopedia dan Kredivo:

Penjelasan Singkat Tentang Kredivo

Kredivo menjadi media pembayaran cicilan secara online tanpa menggunakan kartu kredit. Pengguna hanya diminta untuk memasang aplikasi serta membuat akun premium. Kredivo kini bekerja sama dengan Tokopedia untuk memudahkan proses pembayaran.

Pengguna akan mendapatkan pinjaman sampai dengan Rp3 juta. Selain itu, tenor kredit yang diberikan mulai dari 30 hari untuk sekali pembayaran maupun cicilan sampai 12 bulan. Kredivo juga menawarkan bunga 0% hingga 2,95% tergantung tenor yang diambil.

Tentunya terdapat persyaratan tertentu yang harus dipenuhi untuk mengajukan pinjaman. Pengguna harus berusia minimal 18-60 tahun, memiliki KTP serta berpenghasilan sekitar Rp3 juta per bulan. Kemudian, pengguna bisa menghubungkan akun Kredivo ke Tokopedia untuk dipakai berbelanja.

Cara Menghubungkan Kredivo dengan Tokopedia

Supaya pengguna dapat menikmati limit yang ditawarkan, maka akun Tokopedia harus terhubung dengan Kredivo. Proses tersebut sangat penting untuk memudahkan pembayaran, terutama cicilan. Inilah cara yang bisa diikuti oleh pengguna, sebagai berikut:

1. Memenuhi Persyaratan

Persyaratan menjadi faktor utama agar cara menghubungkan Kredivo dengan Tokopedia berhasil dilakukan. Apabila terhubung, pengguna bisa menikmati fitur cicilan ketika berbelanja di Tokopedia dengan limit yang sudah ditentukan. Inilah sejumlah persyaratan yang perlu diketahui:

  • WNI (Warga Negara Indonesia) berusia 18-60 tahun.
  • Mengisi data diri sesuai dengan KTP.
  • Mendaftar dengan memakai nomor ponsel yang sama di akun Tokopedia serta Kredivo.
  • Memastikan akun Kredivo tidak bermasalah atau ditolak proses pengajuannya.

2. Memasang Aplikasi Kredivo atau Tokopedia

Selanjutnya, pastikan pengguna telah memasang aplikasi Tokopedia dan Kredivo. Kedua aplikasi tersebut tersedia di PlayStore maupun App Store secara gratis. Lalu pengguna harus membuat akun dengan memasukkan email atau nomor ponsel serta password.

Kemudian, atur alamat di Kredivo yang bisa dicek kembali di menu Pengaturan. Pengguna diminta mengisi bagian alamat dengan mengklik merchant Tokopedia. Hal ini dilakukan agar semakin mudah dalam menghubungkannya.

3. Membuka Aplikasi Tokopedia

Setelah itu, pengguna bisa membuka aplikasi Tokopedia dan membeli barang yang diinginkan. Klik opsi “Beli Sekarang” yang berada di bawah untuk dimasukkan ke dalam daftar “Check Out”. Cukup ganti metode pembayaran dengan Kredivo jika pengguna telah mendapatkan limit.

4. Masuk Kembali ke Aplikasi Kredivo

Pada proses ini pengguna diminta kembali ke aplikasi Kredivo untuk verifikasi. Berikut ini langkah yang perlu diikuti oleh pengguna, antara lain:

  • Pastikan pengguna telah mengganti metode pembayaran via Kredivo saat mengklik checkout di Tokopedia. Nantinya pengguna akan diarahkan langsung ke tampilan Kredivo.
  • Lalu, cantumkan nomor ponsel serta password untuk masuk ke akun Kredivo.
  • Kemudian, pengguna akan mendapat pesan berupa kode OTP.
  • Tuliskan kode OTP untuk proses verifikasi.
  • Terakhir, pengguna bisa mengklik tombol bayar untuk menyelesaikan transaksi.

5. Menyelesaikan Proses Transaksi

Jika pembayaran sukses, pengguna akan menerima pemberitahuan secara otomatis. Tandanya barang sudah dibeli telah penuh dibayarkan oleh Kredivo dan jumlah limit akan berkurang. Setelah itu, pengguna bisa membayar dalam sekali atau mencicil dari bulan berikutnya.

Demikian pembahasan tentang cara menghubungkan Kredivo dengan Tokopedia. Pastikan pengguna telah memperhatikan persyaratan dan langkahnya agar tidak terjadi kesalahan dalam proses.

Share.