Rekening BNI sangat dibutuhkan bagi para penerima dana kartu pra kerja  demi melakukan pencairan uang.  Hal tersebut dikarenakan Bank BNI bekerja sama dengan pihak prakerja dalam pencairan insentif. Tapi justru banyak yang belum mengetahui cara membuka rekening BNI prakerja.

Padahal langkah untuk membuka rekening di Bank BNI untuk penerima kartu pra kerja sangat mudah. Prakerja sendiri merupakan program yang dibuat untuk dapat meningkatkan produktivitas dari pencari kerja. Tidak perlu pusing, simak penjelasan berikut agar paham bagaimana cara untuk membuka rekeningnya:

1. Buka Website Prakerja 

Pertama-tama yang harus diketahui pengguna sebagai cara membuka rekening BNI prakerja adalah dengan mengunjungi websitenya. Tentu saja hal ini bisa dilakukan apabila pengguna telah dinyatakan resmi menjadi seorang penerima bantuan dana prakerja. Yaitu dengan membuka halaman resminya prakerja.go.id melalui browser.

 begitu website berhasil dibuka pengguna bisa langsung menuju pada sebuah logo. Logo tersebut menjelaskan berbentuk gambar Bank BNI atau melalui form yang tersedia. Form online ini tersedia dan terhubung langsung pada website prakerja http://bit.ly/eForm-BNIPrakerja.

2. Mengisi Formulir 

Langkah selanjutnya sebagai cara membuka rekening BNI prakerja adalah dengan mengisi formulir. Tidak perlu khawatir karena ada sejumlah pertanyaan yang harus diisi pengguna berkaitan identitas. Dimana semuanya berhubungan dengan pembukaan rekening yang akan dilakukan ini.

Pengisian formulir ini bisa diisi melalui online saja tanpa harus mendatangi kantor bank bersangkutan. Maka dari itu hanya dibutuhkan perangkat elektronik berupa smartphone atau laptop untuk mengaksesnya. Serta juga jaringan internet memadai untuk bisa mengakses halaman website.

3. Pembukaan Rekening 

Tahap selanjutnya sebagai cara membuka rekening BNI prakerja adalah dengan melakukan pembukaan rekening bank. Pada saat ini, pengguna bisa menentukan kapan jadwal kedatangan untuk melakukan pembukaan rekening ini. Penentuan jadwal tersebut juga bisa diisi pada form online sebelumnya.

Selain itu tak perlu jauh-jauh karena pembukaan rekening bisa disesuaikan dengan domisili. Serta juga memilih kantor cabang terdekat yang berada di lokasi tempat tinggal. Sehingga pengguna tidak akan kesulitan untuk meneruskan ke tahap selanjutnya.

4. Dapatkan Kode verifikasi

Pastikan semua tahap sebelumnya telah diselesaikan, terkait dengan pengisian formulir serta jadwal kedatangan. Setelahnya pengguna hanya tinggal menunggu sebuah kode verifikasi yang dikirim oleh pihak bank. Kode ini biasanya dikirim melalui pesan SMS ke ponsel pengguna dengan nomor yang telah didaftarkan. 

Apabila telah menerima kode verifikasi ini biasanya pengisian e-form telah selesai. Selanjutnya pengguna perlu menyimpan e-form tersebut untuk jadi bukti pendaftaran. Nantinya, bisa memilih print atau save untuk sebagai bukti sebelum dibawa ke kantor cabang.

5. Aktivasi Rekening 

Tahap terakhir adalah dengan melakukan aktivasi rekening dengan mendatangi kantor cabang. Ini disesuaikan dengan jadwal yang sebelumnya telah dibuat berdasarkan jam serta tanggalnya. Jangan lupa juga untuk membawa bukti e-form sebelumnya.

Pada saat itu pengguna bisa langsung membuat kartu debit Bank BNI. Atau juga bisa mengaktifkan mobile banking agar lebih memudahkan dalam bertransaksi. Sehingga bila ingin melakukan pengiriman tidak harus jauh-jauh mendatangi ATM terdekat.

Kini pengguna tidak perlu lagi bingung untuk memahami berbagai penjelasan dengan terutama untuk membuka rekening BNI. Karena hanya perlu melakukan pencarian dan tutorial di internet. Apalagi keberadaan internet dengan segala macam informasi sangat membantu di berbagai bidang.

Itulah penjelasan mengenai cara membuka rekening BNI prakerja. Berbagai penjelasan ini diharapkan dapat membantu pengguna agar lebih memahami bagaimana prosedur pembukaan rekening. Terutama yang disengajakan untuk penerimaan dana insentif bagi penerima prakerja. 

Share.