Untuk memudahkan dalam mendapatkan jenis pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan, banyak yang tiba-tiba saja beralih ke pinjaman yang disediakan online. Namun sayangnya, banyak yang malah tidak tahu mengenai beberapa daftar pinjaman online ilegal yang justru bisa memberikan kerugian yang besar.

Secara sederhana, semakin ke sini, semakin banyak pihak dari pinjaman yang mendapat pemblokiran secara resmi dari OJK karena praktik peminjamannya. Jangan sampai tidak tahu nantinya, simak langsung beberapa sumber atau nama dari pinjaman yang disediakan online yang ilegal berikut ini:

1. Karya Utama Finance

Pertama, ada sebuah jenis pinjaman yang disediakan untuk diajukan online, yang awalnya mendapatkan banyak peminjam karena dana yang cukup besar. Hanya saja, kemudian jenis pinjaman ini langsung diblokir secara resmi oleh pihak OJK karena ada unsur penipuan yang tengah dilakukan.

Pinjaman ini sebenarnya juga memiliki kantor pusat di wilayah sekitar Jawa Tengah yang sayangnya kini juga sudah ditutup secara resmi. Tidak hanya itu, penipuan yang dilakukan pun turut berkaitan dengan penggunaan sosial media yang tidak sesuai dengan yang sudah ditentukan.

2. Jenius Flexi Cash

Kemudian ada juga sebuah pinjaman yang dikenal dengan nama CashCashNow yang ternyata akhirnya malah ditutup mengikuti berbagai kasus penipuan pinjamannya. Sebenarnya jenis pinjaman ini lebih terkenal dalam kalangan anak muda yang kemudian harus mendapatkan posisi dalam daftar hitam dari OJK.

Jenis pinjaman ini sudah banyak digunakan pula dan dicoba langsung karena menawarkan proses pengajuan yang mudah dan tanpa waktu banyak. Tidak hanya itu, jenis pinjamannya ternyata juga sempat masuk daftar yang direkomendasikan karena adanya jumlah mencapai Rp8 juta setiap harinya.

3. Pinjaman Online – Kilat Rupiah

Selanjutnya, ada juga daftar pinjaman online ilegal yang lainnya yang sebaiknya sejak sekarang ini diberikan perhatian lebih agar tidak merugi. Bahkan jenis pinjaman ini juga banyak diakses oleh para peminjam karena dana yang sangat besar sampai puluhan juta Rupiah.

Walaupun begitu, mengikuti adanya berbagai kasus terkait penipuan yang terjadi, jenis pinjaman ini kemudian menjadi diblokir oleh pihak dari OJK. Selain itu, dana yang dipinjam pun harus segera dikembalikan oleh peminjam demi menghindari hal yang buruk terjadi di masa depan.

4. Pinjaman Go Uang

Jangan sampai ketinggalan juga untuk diketahui, ada jenis pinjaman lainnya yang ternyata juga sudah diblokir oleh pihak seperti OJK. Padahal jenis pinjaman ini termasuk yang baru saja dirilis namun sudah termasuk ke daftar hitam karena praktiknya tidak sesuai ketentuan.

5. Pinjam Tunai

Sebenarnya salah satu dari daftar pinjaman online ilegal ini menawarkan dana yang tidak terlalu besar namun dengan proses yang cepat. Hanya saja, karena ada beberapa laporan yang diberikan oleh nasabah, jenis pinjaman ini kemudian masuk ke daftar yang diblokir OJK.

6. Dana Impian

Sementara itu, untuk daftar keenam ini sebenarnya pernah menjalin relasi dengan perusahaan yang besar seperti Tokopedia sehingga sempat dianggap aman. Namun kemudian dijelaskan secara resmi oleh pihak OJK bahwa jenis pinjaman ini dianggap ilegal sehingga tidak bisa diajukan oleh masyarakat.

7. Pinjaman Rupiah Ku

Terakhir, ada sebuah jenis pinjaman yang mungkin sudah banyak dikenali dan ada yang beberapa kali mengajukannya dan merasa sangat diuntungkan. Hanya saja, di balik itu, jenis pinjaman ini termasuk daftar yang tidak dianjurkan untuk dicoba karena mengandung beberapa unsur penipuan.

Beberapa daftar pinjaman online ilegal yang disampaikan secara detail tersebut bisa segera dimasukkan ke daftar yang sebaiknya nanti tidak dicoba. Tidak hanya itu, ternyata ada beberapa jenis pinjaman yang mungkin sudah pernah didengar dan sempat masuk ke daftar untuk dicoba. 

Share.