Cara Menaikkan Limit Kredivo Agar Disetujui Terbaru Oktober 2021

Kredivo memberikan limit pinjaman kepada nasabah baru sekitar Rp3 juta untuk tenor 30 hari. Namun, sebenarnya nasabah bisa menaikkan limit Kredivo hingga Rp30 juta dengan mengikuti ketentuan yang tertera pada aplikasi.

Seperti yang kita tahu, pinjaman yang diajukan bisa digunakan untuk membeli keperluan di lebih dari 200 e-commerce. Selain itu, jika ingin uang tunai, Anda bisa mencairkannya melalui transfer ke rekening bank.

Nah, kalau saat ini Anda butuh pinjaman dana yang lebih besar, silahkan simak persyaratan dan cara menaikkan limit Kredivo di bawah ini.

Syarat Menaikkan Limit Kredivo

Sebelum masuk ke pembahasan utama, ada baiknya Anda mengetahui apa saja syarat menaikkan limit pinjaman Kredivo. Pasalnya, ini sangat menentukan diterima atau tidaknya pengajuan. Jadi, silahkan simak sampai tuntas, ya!

1. Terdaftar sebagai nasabah Kredivo Premium minimal 3 bulan sejak pengajuan

2. Angsuran lancar dan tidak punya tunggakan

3. Penghasilan sudah meningkat dari sebelumnya, dibuktikan dengan riwayat m-banking

4. Pernah transaksi di e-commerce dan pembayarannya lancar

5. Jika pengajuan pertama tidak diterima, ajukan lagi dalam rentan waktu 3 bulan

6. Limit yang diberikan maksimal Rp30.000.000

Setidaknya ada 6 syarat yang harus dipenuhi jika ingin mengajukan tambahan limit. Jadi, jika akun Anda masih basic, besar kemungkinan pengajuan sulit diterima. Tapi, Anda masih bisa mengajukan ulang setelah upgrade ke akun Premium.

Cara Menaikkan Limit Kredivo

Meskipun limit maksimal Kredivo Rp30 juta, tapi Anda harus menyesuaikan dengan gaji bulanan. Karena jika penghasilan Anda tidak memenuhi syarat, pengajuan pasti ditolak.

Kalau semua persyaratan dirasa sudah terpenuhi, berikut ini cara menaikkan limit pinjaman Kredivo yang bisa Anda lakukan.

1. Langkah pertama buka aplikasi Kredivo

2. Kemudian cari dan klik “Ajukan Kenaikan Limit”

3. Lalu klik tombol “Daftar Sekarang”

4. Hubungkan akun digital (internet banking) dan informasi pekerjaan

5. Terakhir klik “Kirim”

Setelah itu pihak Kredivo akan memproses pengajuan dalam waktu 1×24 jam. Jika disetujui, Anda akan mendapat konfirmasi via email atau notifikasi di aplikasi.

Tips Agar Mendapatkan Limit Maksimal Kredivo

Pada dasarnya, Kredivo sangat terbuka jika ada nasabah yang berniat menaikkan limit pinjaman Kredivo. Tapi, pengajuan nasabah sering gagal karena tidak memenuhi  syarat dan ketentuan dari pihak aplikasi.

Setiap nasabah memiliki limit berbeda yang disesuaikan dengan penghasilan seperti halnya sistem kartu kredit. Namun, untuk mendapatkan limit maksimal, ada beberapa tips yang bisa Anda coba.

Pertama, riwayat transaksi yang lancar di merchant rekanan Kredivo seperti Shopee, Lazada, Bukalapak, hingga Tokopedia.

Kedua, data-data yang dilampirkan sesuai dengan keadaan sebenarnya. Pastikan jumlah gaji seimbang dengan nominal pengajuan. Pastikan juga dokumen yang diunggah tidak buram dan bisa dibaca oleh mesin.

Perlu diperhatikan, saat ini banyak kasus penipuan yang mengatasnamakan Kredivo dengan iming-iming limit besar. Kalau menerima tawaran seperti itu, sebaiknya abaikan saja karena penambahan limit hanya bisa diajukan di aplikasi resmi. 

Kesimpulan

Kredivo merupakan aplikasi pinjaman online dan kredit instan yang sangat aman. Selain sudah terdaftar di OJK, Kredivo juga memiliki kantor resmi dan sudah dipercaya lebih dari 35 juta nasabah sejak tahun 2015.

Dari ulasan di atas dapat disimpulkan kalau cara menaikkan limit Kredivo sangat mudah asalkan Anda sudah memenuhi semua persyaratan mulai dari upgrade ke Kredivo Premium, riwayat transaksi di e-commerce, hingga bukti penghasilan.