Pernah tidak sih saat akan melakukan sebuah pinjaman online, namun justru ditolak. Tentunya hal tersebut ada penyebab atau alasan tertentu. Nah, di sini akan diberikan sebuah tips pinjaman online tanpa ditolak yang tentunya sangat ampuh. Mari simak saja uraiannya!

1. Gunakan Identitas Yang Jelas

Untuk tips yang pertama yaitu dengan menggunakan kartu identitas yang jelas. Untuk kartu identitasnya sendiri yaitu bisa berupa KTP atau SIM. Namun, biasanya pihak pinjol lebih akan memilih KTP. Jadi, gunakan KTP saja untuk melakukan pinjaman tersebut.

Pastikan KTP yang digunakan valid serta sudah terdaftar di Capil. Jangan gunakan KTP yang sudah rusak atau bahkan milik dari orang lain. Karena, hal tersebut akan membuat beberapa pihak mengalami kerugian. Jadi, pastikan menggunakan KTP yang milik pribadi dan sesuai.

2. Gunakan Nomor Ponsel Yang Aktif

Dalam melakukan sebuah pinjaman online, biasanya akan disuruh untuk memasukkan nomor ponsel milik dari si peminjam. Saat memberikan nomor tersebut, sebaiknya pengguna memberikan nomor yang aktif serta sering digunakan. Karena, jika tidak pasti akan ditolak oleh pihak pinjol.

Selain itu, jangan pernah memberikan nomor yang hanya digunakan untuk mendaftar saja. Jangan sampai juga memberikan nomor dari pihak lain yang bukan peminjam. Biasanya juga akan disuruh untuk memberikan nomor darurat. Berikan saja nomor dari orang terdekat.

3. Gunakan Rekening Pribadi

Tips yang selanjutnya pinjaman online tanpa ditolak yaitu dengan menggunakan nomor rekening pribadi. Antara nama di rekening serta kartu identitas haruslah sama, karena hal tersebut yang akan menjadi pertimbangan juga. Jadi, sebaiknya menggunakan rekening atas nama sendiri.

Apabila menggunakan rekening milik orang lain, biasanya pengajuan pinjaman akan dipersulit. Bahkan, bisa saja sampai ditolak dan tidak mungkin akan mendapatkan pinjaman dana. Maka dari itu, penting sekali untuk membuat sebuah rekening atas nama sendiri. Karena, banyak sekali manfaat yang akan diperoleh.

4. Bersih Dari BI Checking

Biasanya saat akan melakukan sebuah pinjaman, pihak dari pinjol tersebut akan melakukan sebuah pengecekan. Untuk melakukan pengecekan tersebut dilakukan melalui BI atau Bank Indonesia. Jadi, pastikan nama dari peminjam bersih dari pengecekan tersebut. Karena, hal ini juga akan menentukan juga.

Peminjam yang memiliki catatan tidak bersih atau ada riwayat yang buruk biasanya akan mendapatkan penolakan. Jadi, pastikan tidak memiliki catatan yang buruk atau sebelumnya tidak melakukan pembayaran tagihan. Walaupun sudah tidak ditagih, hal tersebut akan masuk di catatan BI.

Selain hal di atas, pastikan juga untuk tidak masuk dalam daftar hitam di suatu pinjol. Karena, setiap pinjol pasti akan mengetahui hal tersebut. Jadi, jika sebelumnya sudah pernah meminjam di pinjol lain, maka pastikan sudah melunasinya.

5. Memiliki Penghasilan

Hal terakhir yang bisa menjadi pinjaman online tidak ditolak adalah peminjam memiliki sebuah penghasilan tetap. Saat akan melakukan pengajuan, peminjam akan disuruh untuk melampirkan slip gaji bulan terakhir. Hal tersebut sebagai bukti bahwa peminjam mempunyai sebuah penghasilan.

Dengan mempunyai penghasilan tetap akan membuat pihak pinjol akan memberikan kepercayaan yang lebih. Karena, bisa dikatakan mampu untuk membayar tagihan di setiap bulannya. Tentunya itu akan membuat pinjol tidak perlu bekerja keras untuk menagih.

Itulah berbagai tips untuk pinjaman online tanpa ditolak yang perlu diketahui oleh para peminjam. Karena, banyak sekali yang bingung kenapa bisa sampai ditolak. Supaya tidak ditolak, sebaiknya lakukan hal-hal yang sudah disebutkan di atas.

Share.