Mengetahui cara cek no kontrak KPR BTN harus dipahami oleh setiap nasabah. Nantinya nasabah bisa memeriksa sisa angsuran, membayar tagihan KPR, serta informasi penting lainnya lewat nomor kontrak. Dengan kata lain, nasabah tidak dapat melakukan transaksi apapun jika tidak mengetahui nomor tersebut.

Kini Bank BTN telah menyediakan layanan pengecekan nomor KPR via offline dan online seperti call center, WhatsApp hingga email. Berikut ini informasi selengkapnya tentang tata cara mengecek nomor kontrak KPR Bank BTN.

1. Melihat Surat Perjanjian KPR BTN

Cara cek no kontrak KPR BTN yang pertama bisa dengan melihat melihat Surat Perjanjian. Nasabah akan menerima Surat Perjanjian apabila akad telah berhasil dilakukan. Dalam surat tersebut biasanya berisi informasi mengenai nomor kontrak yang jelas tertulis dalam aplikasi kredit.

Nasabah bsa mencatat dan menyimpan nomor kontrak yang letaknya di bagian atas surat. Nomor ini nantinya akan diperlukan ketika nasabah membayar tagihan di bank.

2. Menghubungi Call Center

BTN memberikan layanan melalui call center yang dapat dihubungi kapan saja. Nasabah dapat menghubunginya untuk menanyakan nomor kontrak dari KPR BTN. Pastikan nasabah memiliki pulsa yang cukup agar tetap terhubung customer service selama prosesnya.

Pertama, nasabah bisa menghubungi 1500286 milik call center BTN. Lalu, cobalah tanyakan nomor kontrak KPR ke petugas. Nantinya petugas akan merespon dan meminta data diri nasabah untuk proses verifikasi. Jika selesai, petugas akan memberikan nomor kontrak yang dibutuhkan.

3. Memeriksa Melalui Email

Selain call center, nasabah bisa mengirimkan email untuk menanyakan nomor kontrak. Nasabah diharuskan untuk menulis email dengan mencantumkan data diri dan subjek secara lengkap. Hal ini tentu akan mempermudah proses verifikasi oleh petugas.

Kemudian, silahkan kirim email tersebut btncontactcenter@btn.co.id. Nasabah biasanya akan segera mendapat respon petugas jika datanya selesai diverifikasi.

4. Mengecek Nomor Kontrak Lewat WhatsApp

Mengecek nomor kontrak KPR BTN kini semakin mudah dengan mengirimkan pesan via WhatsApp. Cara ini tidak jauh berbeda dengan lainnya karena nasabah wajib menyiapkan data diri untuk verifikasi. Berikut ini langkah yang perlu diketahui, antara lain:

  • Langkah pertama, jalankan WhatsApp dan klik ikon “Chat”.
  • Kemudian, klik “Kontak Baru” untuk memasukkan nomor layanan milik BTN di 0877-1-500286 dan tekan “Simpan”.
  • Nasabah bisa mengirim pesan untuk memeriksa nomor kontrak KPR BTN.
  • Selanjutnya, petugas akan merespon dan meminta data diri guna kebutuhan verifikasi.
  • Setelah verifikasi berhasil, petugas akan memberikan detail nomor kontrak milik nasabah.
  • Terakhir, jangan lupa simpan nomor kontrak tersebut agar bisa dicek jika dibutuhkan.

5. Mendatangi Langsung Kantor BTN

Cara konvensional ini masih menjadi pilihan nasabah untuk mengetahui nomor KPR sekaligus menanyakan hal lain. Nasabah dapat mendatangi kantor cabang Bank BTN dengan membawa data diri seperti buku tabungan, dan KTP. Inilah langkah selengkapnya yang perlu diikuti, sebagai berikut:

  • Langkah pertama, pastikan nasabah mengunjungi kantor cabang terdekat milik Bank BTN dengan melengkapi data diri sebagai syarat utama.
  • Selanjutnya, ambil nomor antrian yang langsung ke bagian Customer Service untuk menunggu giliran.
  • Nasabah bisa menuju ke bagian Customer Service dengan menyampaikan tujuan untuk memeriksa nomor kontrak KPR.
  • Kemudian, petugas Customer Service akan meminta nasabah menyerahkan persyaratan seperti KTP dan buku tabungan untuk verifikasi.
  • Petugas Customer Service akan segera memberikan informasi tentang nomor kontrak KPR yang diperlukan.
  • Terakhir, nasabah harus menyimpan dengan baik nomor kontrak tersebut agar tidak hilang saat membayar tagihan.

Demikian pembahasan tentang cara cek no kontrak KPR BTN. Nasabah kini bisa leluasa memperoleh informasi via online maupun offline, terutama memeriksa nomor kontrak. Pastikan telah menyiapkan persyaratan agar cepat diproses.

Share.