Beragam jenis fintech perlahan bermunculan. Satu diantaranya yakni pinjaman online UangTeman. Jenis pinjol yang hingga kini memiliki nasabah yang terus bertambah. Namun, sebelumnya penting untuk mengenal UangTeman, baik dari syarat hingga langkah ketika mengajukan pinjaman. Lebih lengkapnya, mari simak ulasan berikut!

Sekilas Tentang UangTeman

Pertama-tama, mari berkenalan dengan UangTeman. Jasa pinjaman via online yang satu ini sudah lama muncul permukaan. UangTeman hadir sejak tahun 2015-an yang memberikan pinjaman hingga 20 juta rupiah. Platform yang satu ini menyediakan beragam produk yang berkaitan dengan pinjaman.

Terkait masalah kelegalannya pun tidak bisa diragukan lagi. UangTeman sudah terdaftar di OJK sehingga akan berada dalam pengawasan yang semestinya. Aplikasi pinjol ini memiliki keunggulan tersendiri. Di antara keunggulan yang dimiliki yakni keamanan data peminjam terjamin hingga prosesnya yang tidak sampai 5 menit.

Untuk nasabah yang hendak mengajukan pinjaman di UangTeman, terdapat tiga jenis yang bisa dipilih. Di antara jenis pinjaman tersebut yakni pinjaman yang sekali bayar, cicilan jenis ringan dan sebaliknya.

Jika hendak mengajukan pinjaman online UangTeman, maka harus mengetahui syarat yang ditetapkan. Selain itu, terdapat ketentuan pula yang hendaknya dipatuhi. Adapun syaratnya harus berdomisili di kawasan pelayanan UangTeman.

Syarat lainnya yakni minimal berusia 21 dan selebih-lebihnya 55 tahun. Adapun penghasilannya minimal 2.300.000 rupiah sera memiliki rekening milik sendiri. Dikarenakan prosesnya online, maka nasabah wajib memiliki email yang aktif.

Langkah yang Dilakukan Ketika  Meminjam Pinjaman Online UangTeman

Jika memang membutuhkan dana cepat, maka pinjaman online UangTeman bisa dicoba. Nasabah bisa mengikuti cara berikut ini guna mendapatkan pinjaman dari platform tersebut. Adapun caranya sebagai berikut:

1. Siapkan Syarat yang Dibutuhkan

Seperti yang disinggung sebelumnya, UangTeman memberikan syarat tertentu untuk para calon nasabah yang hendak meminjam. Syarat yang ditetapkan tidak lepas dari identitas diri, nomor rekening, alamat email dan hal lainnya yang dibutuhkan.

Pahami pula ketentuan yang ditetapkan oleh platform UangTeman. Dengan demikian, pemahaman yang mendalam akan menjadi salah satu pertimbangan dalam melakukan pinjaman. Hal tersebut bisa dijadikan acuan agar bisa terhindar dari berbagai risiko yang bisa terjadi.

2. Unduh UangTeman

Berikutnya, jangan lupa untuk mengunduh UangTeman. Aplikasi ini tersedia di PlayStore. Jadi, setiap nasabah bisa mengunduhnya secara mudah. Pastikan ruang penyimpanan memenuhi kapasitas yang dibutuhkan. Proses pengunduhan pun akan berlangsung lancar.

3. Menentukan Nominal dan Tenor

Pada tahapan selanjutnya, UangTeman bisa langsung diaplikasikan sesuai kebutuhan. Nasabah bisa menentukan nominal uang yang hendak dipinjam. Selain itu, perhatikan pula tenor yang akan dipilih. Nasabah bisa menyesuaikan dengan pemasukan bulanan yang biasanya diterima.

4. Mengisi Data

Lakukan pengisian data secara lengkap. Pada laman UangTeman, nasabah akan diberikan formulir mencakup data diri. Pastikan data yang dimasukkan benar sesuai fakta dan realita. Umumnya, data yang dimaksud mencakup pekerjaan, nomor rekening, hingga informasi terkait keluarga nasabah.

5. Mengunggah File yang Dibutuhkan

Berikutnya, nasabah akan diminta untuk mengunggah file yang dibutuhkan dalam proses ajuan pinjaman. Umumnya, file tersebut mencakup scan KTP, serta foto diri dalam keadaan selfie. Nasabah bisa mengikuti sesuai arahan yang diberikan.

6. Verifikasi Email dan Lakukan e-KYC

Langkah berikutnya, nasabah diharuskan melakukan verifikasi email serta melakukan e-KYC verifikasi via video. Sebelum pengambilan video disarankan nasabah sudah melakukan verifikasi email.

7. Menandatangani Secara Digital

Terakhir, nasabah akan melakukan penandatangan secara digital. Penandatangan ini sebagai salah satu bentuk perjanjian yang sifatnya tertulis. Langkah-langkahnya pun mudah, karena setiap nasabah akan diberikan petunjuk secara detail.

Demikianlah ulasan terkait langkah-langkah yang bisa dilakukan ketika mengajukan pinjaman online UangTeman. Pastikan setiap langkahnya dilakukan dengan benar dan tepat. Berikutnya pinjaman pun bisa disetujui dan nominal pinjaman bisa diterima sesuai yang dibutuhkan.

Share.