Sekarang ini sudah banyak aplikasi untuk meminjam uang yang dapat digunakan jika sedang membutuhkan uang di kala darurat. Salah satunya adalah KTA Kilat, aplikasi tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk melakukan peminjaman uang. Namun, apakah KTA Kilat legal atau ilegal? Mari simak ulasannya!

Apa Itu KTA Kilat

Mungkin masih banyak yang belum tahu dengan aplikasi pinjaman online yang satu ini. Padahal, kerap juga digunakan oleh beberapa orang untuk meminjam uang secara kilat. Terdapat banyak sekali aplikasi serupa yang juga mempunyai fungsi yang sama.

Namun, sayangnya tidak semua aplikasi tersebut sudah mendapatkan izin dari OJK. Jadi, berjalan dengan ilegal dan juga tanpa izin resmi. Tetapi, tidak dengan KTA Kilat ini karena sudah dipastikan legal dan juga aman untuk digunakan.

Dengan semua pelayanan serta prosedur yang ada di dalam KTA Kilat, menambahkan bukti bahwa aplikasi ini memang legal. Selain itu, proses pencairan pinjaman pun sangat cepat dan juga mudah. Bahkan, sudah banyak pengguna yang merasa puas dengan kehadiran dari KTA Kilat ini.

Kriteria KTA Kilat Legal

Seperti sudah dijelaskan di atas bahwa KTA Kilat itu legal, jadi jika ada pertanyaan KTA Kilat legal atau ilegal? Jawabannya sudah pasti legal. Namun, jika tidak memenuhi kriteria atau ijin resminya maka orang tidak akan mudah percaya. Berikut beberapa kriteria KTA kilat bisa dianggap legal:

1. Terdaftar OJK

Untuk bukti yang pertama adalah KTA Kilat ini sudah terdaftar dalam OJK atau Otoritas Jasa Keuangan. Dengan terdaftarnya di OJK membuat aplikasi ini resmi digunakan dan juga legal. Jadi, bukan aplikasi abal-abal dan sudah pasti berdiri di bawah naungan OJK.

Selain itu, aplikasi ini juga merupakan induk dari PT Pendanaan Nusa Indah yang mana sudah mendapat izin pula. Untuk tahun izinnya sendiri yaitu tepatnya pada tahun 2016. Sampai sekarang izin tersebut masih digunakan.

2. Prosedur Jelas

Banyak sekali aplikasi pinjaman online yang tidak memiliki prosedur yang jelas. Malahan banyak yang memiliki prosedur yang ribet serta proses pencairan juga lama. Hal tersebut tentunya akan membuat nasabah tidak nyaman.

Namun, lain halnya dengan KTA Kilat karena memberikan prosedur serta fasilitas yang nyaman. Selain itu, prosedur serta kebijakan yang digunakan juga sesuai dengan aturan. Jadi, tidak asal dalam memberikan pelayanan kepada para nasabahnya.

3. Proses Pencairan Cepat

Saat ingin melakukan peminjaman, tentunya nasabah ingin proses pencairannya berjalan cepat dan mudah. Karena, bisa saja dibutuhkan saat sedang darurat dan juga mendesak. Tak sedikit, aplikasi pinjaman yang proses pencairannya cenderung lambat.

Di KTA Kilat sendiri proses pencairan yang dilakukan bisa dikatakan cepat. Dari proses pengajuan membutuhkan waktu paling lama tiga hari saja. Tetapi, dengan catatan semua persyaratan dipenuhi dengan baik.

4. Mudah Ditemukan

Ternyata aplikasi KTA Kilat ini tidak berdiri sendiri, namun bekerja sama juga dengan lembaga lain. Seperti bank serta FinTech, yang merupakan sebuah lembaga keuangan juga. Jadi, saat akan melakukan pinjaman bisa melalui dua lembaga tersebut.

Dari bukti di atas, sudah menggambarkan bahwa aplikasi ini legal. Karena, tidak mungkin jika tidak legal bisa bekerja sama dengan lembaga lain. Apalagi jika lembaga tersebut merupakan sebuah lembaga yang besar.

Jadi, sekarang sudah tahu bukan bahwa KTA Kilat legal atau ilegal? Semua jawaban sudah tertera di atas. Saat akan memilih aplikasi pinjaman online, sebaiknya sebagai nasabah harus mengetahui dahulu apakah aplikasinya legal atau tidak.

Share.