Selain gebrakannya di masa dulu membuat fitur COD,  hari ini Shopee mengembangkan fitur untuk beli sekarang, bayar nanti alias Paylater. Namun, beberapa pengguna menjumpai Shopee Paylater ditolak, sebenarnya apa penyebabnya? Simak lengkap ulasannya disini:

Apa itu Shopee Paylater

Penggunaan PayLater tidak asing untuk pengguna shopee Berbeda dengan shopeepay, shopee pay later ini bukan e-wallet namun digunakan untuk  membayar cicilan. Jadi, jika biasanya cicilan menggunakan kartu kredit. 

Maka hari ini dengan memanfaatkan shopee Pay Later pengguna tidak perlu penggunaan kartu kredit tersebut. Selain itu syaratnya juga mudah yaitu adalah WNI dengan minimal usia 17 tahun dan pastikan juga sudah memiliki akun Shopee kurang lebih 3 bulan.

Jangan khawatir Shopee Pay Later ini juga sudah diawasi oleh OJK. Walaupun adanya fitur ini tentu membuat berbelanja semakin nyaman. Namun, jangan lupa bahwa ini sistemnya pinjaman. Sehingga pastikan pengguna juga bisa mengembalikan pinjaman tersebut lengkap dengan akumulasi bunganya juga. 

Shopee Paylater Ditolak, Apa Yang Salah?

Setelah paham mengenai apa itu Shopee PayLater. Maka kemungkinan pembaca banyak yang tertarik menggunakan. Namun sayangnya beberapa pengguna ada yang aktivasinya di tolak. Lalu apa saja yang bisa membuat hal demikian? Simak ulasan lengkapnya disini:

1. Pengguna Belum Melakukan Upgrade Aplikasi

Upgrade aplikasi bisa jadi salah satu penyebab Shopee Paylater ditolak. Maka dari itu, jangan abaikan saat ada pemberitahuan untuk melakukan upgrade aplikasi Shopee tersebut. Untuk cara mengupgradenya juga sangat mudah.

Pertama pengguna bisa membuka Play store atau app store yang lain di HP masing-masing. Kemudian setelah itu pengguna bisa cari aplikasi Shopee dengan logo aplikasi yang berwarna orange tersebut. Lalu klik pada tulisan upgrade atau perbaharui.

2. Data Yang Diisi Tidak Lengkap

Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa untuk menggunakan shopee PayLater ini pengguna harus memenuhi beberapa persyaratan yang harus dilengkapi. Bisa jadi, data atau persyaratan yang tidak lengkap jadi sebuah masalah yang mana akan membuat pengguna ditolak dalam aktivasi Shopee Pay Later.

Maka pahami juga persyaratannya sehingga untuk masalah data yang tidak lengkap bisa diatasi. Adapun persyaratannya adalah kartu identitas. Untuk kartu identitas ini pengguna bisa memakai KTP. Maka pastikan penulisan nama, NIK harus sesuai dengan apa yang tertera pada KTP tersebut.

Selain itu, pada bagian pengisian data pengguna juga diminta untuk mencantumkan nomor darurat. Untuk itu jangan sampai memasukkan nomor yang sudah tidak aktif atau nomor bodong. Pasalnya ini akan berpengaruh pada aktivasi data tersebut.

3. Akun Shopee Pengguna Yang Tidak Memenuhi Syarat

Bukan hanya data yang tidak lengkap, namun bisa saja kegagalan penggunaan Shopee Paylater karena akun shopee yang tidak memenuhi syarat. Seperti yang sudah dibahas sedikit di awal salah satu syarat agar pengguna bisa memakai fitur ini adalah sudah berstatus sebagai pengguna lebih dari 3 bulan.

Selain pengguna yang sudah mencapai 3 bulan lamanya, namun perlu juga memiliki rekam jejak yang baik. Pasalnya pihak Shopee juga ingin menyaring akun-akun bot atau bodong yang hendak memanfaatkan fitur pay later tersebut..

Selain itu pastikan akun sudah terverifikasi juga. Bukan itu saja termasuk juga pada fitur GPS yang belum dinyalakan. Sehingga proses aktivasi bisa tertolak. Maka masuk pada pengaturan dan klik bagian izinkan akses lokasi.

Demikian itu beberapa alasan yang membuat Shopee Paylater ditolak. Sehingga dengan mengetahui berbagai alasan yang membuat shopee Paylater gagal atau ditolak bisa menghindari penyebabnya tersebut untuk kemudian hari. Jadi, tidak ada lagi alasan penolakan tersebut kembali. 

Share.