Review dan Cara Daftar Raiz Investasi Terbaru, Langkah Mudah Main Reksa Dana

Review dan Cara Daftar Raiz Investasi

Raiz Invest yang telah hadir di Indonesia sejak tahun 2016 adalah perusahaan fintech asal Australia. Perusahaan ini memiliki tujuan untuk menciptakan kebiasaan berinvestasi bagi kaum milenial. Jika ingin tahu review dan cara daftar Raiz Investasi, baca terus artikel ini.

Seluruh transaksi di Raiz berbasis aplikasi. Aplikasi ini sangat mudah digunakan, bahkan bagi para pemula yang belum memiliki pemahaman tentang tata cara berinvestasi. Tanpa panjang lebar, mari simak bersama ulasan tentang perusahaan ini.

Metode Investasi di Raiz

Review dan cara daftar Raiz Investasi, Raiz Invets adalah sebuah perusahaan layanan finansial yang bertujuan mengenalkan budaya menabung. Sejalan dengan itu, Raiz megajak masyarakat untuk melakukan investasi dalam bentuk Reksa Dana dengan mudah.

Jika umumnya reksadana selalu dimiliki oleh nasabah yang memiliki nilai tabungan tinggi, maka Raiz membuat langkah yang berbeda. Perusahaan ini menerbitkan reksadana dengan harga yang sangat terjangkau.

Aplikasi Raiz memiliki 3 fitur investasi yang bisa dipilih oleh para nasabah, yaitu Lumpsum. Recurring, dan Round Up. Review dan cara daftar Raiz Investasi bisa disimak setelah ini. Adapun metode investasi pada aplikasi Raiz adalah dijelaskan sebagai berikut:

Lumpsum

Lumpsum sering disebut dengan investasi seketika. Jika memilih metode ini, nasabah dapat langsung menginvestasikan dana sejumlah tertentu ke Reksa Dana yang sudah dipilih di aplikasi Raiz.

Recurring

Recurring adalah sebutan untuk cicilan investasi. Nasabah memberikan persetujuan kepada pihak Raiz untuk mendebit rekening bank ataupun e-wallet yang telah didaftarkan pada aplikasi Raiz.

Raiz akan mendebet dana secara otomatis sesuai nilai yang telah disepakati pada jangka waktu tertentu, apakah harian, mingguan, ataupun bulanan. Baik nominal maupun penjadwalan, semuanya dilakukan oleh nasabah sendiri saat mendaftar di aplikasi Raiz.

Review dan Cara Daftar Raiz Investasi, Metode Round Up

Round Up adalah metode investasi yang biasa disebut dengan pembulatan. Setiap kali nasabah melakukan pembelanjaan menggunakan kartu debit dan atau e-wallet yang terdaftar di aplikasi Raiz, maka transaksinya akan dibulatkan.

Setiap selisih pembelanjaan akan dibulatkan ke atas (kelipatan Rp5.000,00 atau terdekat). Sebagai contoh, ketika nasabah membeli makan siang seharga Rp37.500,00 maka aplikasi Raiz akan mencatat pembulatan sebesar Rp2.500,00.

Saat pembulatan telah mencapai minimal Rp10.000,00 maka dana pada rekening bank atau e-money yang telah didaftarkan pada Raiz akan didebet. Dana tersebut kemudian akan diinvestasikan ke Reksa Dana.

Jika calon nasabah tertarik untuk menginvestasikan dana pada aplikasi Raiz, maka ada beberapa langkah mudah yang harus dilakukan, seperti berikut ini.

Cara Daftar Raiz Investasi

Calon nasabah harus memiliki akun sebelum mulai berinvestasi di aplikasi Raiz. Langkah mudah review dan cara daftar Raiz Investasi adalah sebagai berikut:

  • Silahkan unduh aplikasi Raiz di telepon seluler. Setelah mengunduhnya, lanjutkan dengan memasang aplikasi tersebut.
  • Setelah aplikasi terpasang, lakukan pendaftaran menggunakan alamat email dan memilih kata kunci.
  • Isilah beberapa data pribadi sesuai yang diminta
  • Masukkan nomor rekening bank yang digunakan sebagai sumber pendanaan, dan hubungkan ke aplikasi Raiz.
  • Sertakan juga informasi login ke online banking untuk menghasilkan pembulatan atas setiap transaksi pembelanjaan.
  • Tunggulah beberapa waktu karena Raiz akan melakukan verifikasi terhadap akun.
  • Apabila akun telah terverifikasi, maka artinya nasabah telah siap melakukan investasi pada aplikasi Raiz.

Raiz menawarkan tiga pilihan portofolio yaitu, Konservatif, Moderat, dan Agresif. Tiap portfolio memiliki tingkat risiko yang berbeda, dan tentunya memiliki tingkat imbalan yang berbeda pula. Nasabah bisa memilih satu profil yang telah disesuaikan dengan kondisinya.

Kebanyakan nasabah mengakui bahwa melakukan investasi di Aplikasi Raiz terbilang mudah, unik, dan sangat murah. Nilai investasi minimum hanya Rp10.000,00 dan ini merupakan nominal investasi terkecil jika dibandingkan dengan semua perusahaan investasi di Indonesia.

Hal unik yang dimiliki Raiz Investasi dan membedakannya dengan aplikasi Reksa Dana lainnya adalah keberadaan fitur Round Up. Ide ini termasuk inovatif dan sangat mendukung tujuan Raiz yaitu untuk membiasakan nasabah dalam hal menabung dan berinvestasi.

Beberapa nasabah menganggap bahwa fitur ini dapat menjadi pengingat untuk selalu menjaga keseimbangan antara kegiatan belanja dengan menabung dan melakukan investasi. Namun, sebaiknya ada notifikasi untuk meminta persetujuan jika Raiz akan melakukan pembulatan.

Demikianlah review dan cara daftar Raiz Investasi yang bisa disampaikan kali ini. Tidak perlu khawatir melakukan investasi karena PT. Raiz Invest Indonesis telah terdaftar dan mendapatkan pengawasan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).