Simulasi Pinjaman JULO tentu menjadi hal yang penting untuk diketahui bagi calon peminjam dana yang ingin mengajukan melalui platform ini. Memperhitungkan mulai dari cicilan hingga bunga yang harus dibayarkan tentu perlu dilakukan agar tidak terjadi gagal bayar di kemudian hari.

Di JULO, pengguna dapat mengajukan pinjaman dana dengan limit terendah Rp 500.000,-. Karena memiliki tingkat bunga yang berbeda tergantung besaran pinjamannya, maka perhitungan pembayarannya pun akan beda. Ingin tahu bagaimana simulasinya? Yuk, simak ulasannya!

Perhitungan Pinjaman di JULO

Ketika mengajukan pinjaman, bunga yang akan dikenakan berkisar antara 4% hingga 9% per bulannya. Sehingga, simulasi pinjaman JULO akan berbeda tergantung dari jumlah serta bunga yang dikenakan. Selain itu, ada juga biaya provisi atau admin sebesar 7% dari dana pinjaman.

Agar tidak bingung, simulasikan pinjaman pokok yang diajukan adalah Rp 3.500.000,- dengan jangka 9 bulan dan bunga 4%. Berikut perhitungannya:

  • Perhitungan Bunga. Untuk mencari bunga, pengguna bisa menghitung dari pokok pinjaman dikali 4%, yaitu Rp 3.500.000,- x 4% = Rp 140.000,- per bulan.
  • Biaya Provisi. Jumlah provisi yang akan dihitung nantinya akan memotong pokok pinjaman, perhitungannya 7% x Rp 3.500.000,-= Rp 245.000,- sehingga dana yang diterima adalah Rp 3.255.000,- (Pokok Pinjaman – Biaya Provisi).
  • Angsuran per Bulan. Setelah mengetahui bunga dan provisi, selanjutnya perhitungan untuk angsurannya, yaitu Rp 3.500.000 : 9 bulan = Rp 388.889,-
  • Pembayaran per Bulan. Untuk Angsuran per bulannya menjadi Rp 388.889,- + Rp 140.000,- = Rp 528.889,- per bulan

Mengapa Memilih Mengajukan Pinjaman di JULO?

Sebagai salah satu perusahaan kredit digital terpercaya di Indonesia, mengajukan pinjaman di JULO sudah tentu akan aman, apalagi sudah terdaftar di OJK. Beberapa keunggulan dimiliki olehnya dibandingkan dengan platform kredit lain. Mau tahu apa saja itu? Inilah diantaranya:

1. Rate Bunga yang Rendah

Salah satu yang menjadi pertimbangan seseorang untuk mengajukan pinjaman adalah tingkat bunga yang perlu dibayarkan selama masa angsuran. Di JULO, pengguna tidak perlu khawatir bunga yang terlalu tinggi, karena rate yang ditawarkan cukup terjangkau yaitu 4% sampai 9% per bulan.

2. Dapat Menyesuaikan Tanggal Jatuh Tempo Angsuran

Keunggulan kedua yang bisa dinikmati oleh pengguna adalah dapat menyesuaikan kapan tanggal jatuh tempo angsuran yang dimilikinya. Pada platform lain, jatuh tempo biasanya diatur dari perusahaan dan waktu pengajuan awal.

Tapi, tidak dengan JULO. Di platform ini pengguna bisa bebas memilih kapan jatuh tempo angsuran dari pinjaman yang akan diajukan. Pengguna bisa mengatur apakah pembayaran paling lambat dibayar pada awal, pertengahan, ataupun akhir sehingga bisa sesuai dengan tanggal gajian.

3. Limit yang Flexible

Selain jangka waktu yang flexible, limit pinjaman yang bisa diajukan pun sama sehingga pengguna bisa memilih sesuai dengan yang diperlukan. JULO menyediakan pilihan limit mulai dari Rp 500.000,- yang paling rendah. Jika sudah menjadi pengguna prioritas, limit pinjaman bisa naik hingga Rp 15.000.000,-.

4. Proses Cepat dan Simple

Keunggulan yang terakhir adalah dari proses pengajuan yang cepat serta simple. Pengguna baru yang ingin mengajukan pinjaman hanya perlu mengunduh aplikasi di Play atau Apps Store kemudian memasukkan data diri seperti nomor telepon, nomor kependudukan, dan email.

Setelah itu, pengguna bisa mengajukan pinjaman dana tunai dengan memilih limit dan panjang jangka waktu angsurannya. Apabila seluruh data sudah lengkap, tunggu hingga proses verifikasi selesai dan dana dicairkan. Biasanya pencairan terjadi di hari yang sama dengan pengajuan.

Itulah perhitungan simulasi pinjaman JULO yang perlu diketahui dan diperhatikan bagi pengguna yang ingin mengajukan. Memperhitungkan berbagai aspek ketika mengajukan pinjaman dapat melindungi pengguna dari ketidakmampuan dalam membayar dan menggunakan sesuai dengan kebutuhan.

Share.