Cara Penarikan Saldo RDN Ajaib Terbaru, 100% Berhasil.

Cara Penarikan Saldo RDN Ajaib

Untuk kamu yang melakukan investasi di aplikasi ajaib dan mungkin sedikit mengalami kendala pada saat ingin melakukan penarikan saldo rdn atau kamu sudah mendapatkan keuntungan dan ingin menarik sebagian saldo kamu ke rekening kamu, maka kali ini admin akan memberikan informasi mengenai Cara Penarikan Saldo RDN Ajaib .

Sebelum lanjut ke pembahasan, admin akan memberikan informasi sedikit mengenai RDN. RDN merupakan singkatan dari Rekening Dana Nasabah yang merupakan rekening kamu yang dibuat oleh pihak pedagang efek sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku. RDN sangat erat kaitannya dengan pasar modal maupun saham

Baca Juga : Cara Ubah Rekening Ajaib

Hal Yang Harus Di Perhatikan

Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat ingin melakukan penarikan saldo RDN kamu. Hal ini dilakukan agar proses penarikan saldo RDN kamu dapat dilakuka dengan lancer dan sempurna. Hal yang harus di perhatikan antara lain :

  • Tidak dapat melakukan penarikan saldo RDN pada pukul 21.30 – 02.00 WIB ( Jadi pastikan kamu melakukan penarikan saldo RDN kamu di jam kerja )
  • Minimal penarikan saldo Rp. 10.000
  • Nominal maksimal penarikan dana yang dapat dilakukan memperhitungkan kewajiban transaksi yang jatuh tempo pada T+0, T+1, dan T+2, serta Open Order dan biaya transaksi.
  • Bebas biaya admin untuk khusus penarikan ke Bank Permata
  • Selain Bank Permata, akan dikenakan biaya LLG sebesar Rp. 2.500 (untuk penarikan di bawah atau sama dengan Rp. 100.000.000), atau RTGS sebesar Rp. 25.000 (untuk penarikan di atas Rp. 100.000.000 )
  • Permintaan transfer menggunakan LLG yang dilakukan dii atas 13.00 WIB, atau di luar jam bursa, akan dilakukan pada hari kerja berikutnya.
  • Settlement untuk jual saham akan masuk ke rekening anda T+2 setelah pukul 16.00 WIB.

Cara Penarikan Saldo RDN Ajaib

Setelah kamu mengetahui apa saja hal yang perlu kamu  perhatikan sebelum menarik saldo RDN, maka langkah selanjutnya adalah melakukan penarikan saldo RDN Ajaib kamu begini caranya :

  • Buka aplikasi ajaib kamu
  • Masuk ke profile kamu yang ada di pojok kanan atas
  • Lalu pilih “Tarik
  • Masukkan nominal penarikan yang kalian inginkan

( Catatan : jika kamu inginmenarik saldo ke bank selain bank permata maka sisakan Rp. 2.500 untuk biaya admin. Misalkan saldo kamu Rp. 200.000 maka kamu dapat mengisi maksimal penarikan 197.500)

  • Seteah itu akan muncul layar konfirmasi data penerima, jika sudah benar maka kalian klik “Tarik Sekarang
  • Lalu proses penarikan saldo sudah selesai.

Berapa Lama Saldo Masuk Ke Rekening ?

Memang sedikit memerlukan waktu sampai saldo yang kamu tarik dari RDN ajaib kamu masuk ke rekening. Pada umumnya membutuhkan waktu 2-7 hari kerja untuk pencairan reksadana kamu (tidak termasuk sabtu dan minggu). Hal ini dai karenakan ketika kamu menarik dana maka manajer investasi perlu menjual instrumen investasi mereka.

Maka dari itu kalian perlu sabar sedikit untuk menunggu saldo masuk ke rekening kamu. Jika dalam waktu 7 hari kerja (tidak termasuk hari sabtu dan minggu ) saldo belum kunjung masuk ke rekening kamu, kamu bisa hubungi customer service ajaib untuk dapat dibantu permasalahannya.

Baca Juga : Cara Jual dan Beli Saham Ajaib

Kesimpulan

Cara Penarikan Saldo RDN Ajaib dapat dilakukan dengan mudah jika kamu memperhatikan hal-hal yang di jelaskan di atas, namun perlu waktu sampai saldo masuk ke rekening kamu. Waktu penarikan pada umumnya 2- 7 hari kerja ( tidak termasuk hari sabtu dan minggu ). Kamu juga harus memperhatikan saldo sisa untuk membayar biaya admin.

Mungkin itu saja yang dapat admin berikan informasi mengenai Cara Penarikan Saldo RDN Ajaib yang dirasa dapat berhasil. Semoga apa yang admin saampaikan dapat bermanfaat buat kamu dan jangan lupa baca artikel lainnya juga ya. Terima Kasih.