Ternyata banyak yang penasaran terkait cara daftar Mandiri sekuritas. Ini merupakan anak dari PT Bank Mandiri yang terdaftar juga diawasi oleh OJK dalam pelaksanaan investasi saham obligasi, serta reksadana. Mandiri sekuritas merupakan sekuritas yang punya izin usaha dalam penjamin emisi efek.

Mandiri sekuritas merupakan gabungan atau merger dari beberapa perusahaan yang bergerak di bidang sekuritas. Serta tersedia berbagai layanan bisnis dari Bank Mandiri sekuritas dalam hal pasar modal, broker ritel, dan lainnya.  Berikut ini disajikan pembahasan lebih lanjut cara untuk mendaftarnya:

1. Melakukan Pendaftaran Online 

Langkah pertama sebagai cara daftar Mandiri sekuritas adalah dengan melakukan pendaftaran secara online. Dengan hal ini pengguna hanya perlu mengunjungi halaman untuk melakukan pendaftaran di Mandiri sekuritas. Yaitu dengan mengetikkan perintah di browser berupa halaman kost.co.id.

Setelah halaman berhasil dibuka pengguna kemudian harus mengklik pada bagian daftar baru. Ini berarti jika pengguna baru melakukan pendaftaran di akun tersebut. Alias juga sebelumnya belum pernah memiliki akun untuk Mandiri sekuritas.

2. Melengkapi Data

Berikutnya yang menjadi cara daftar Mandiri sekuritas adalah dengan melengkapi berbagai data. Biasanya akan ada sejumlah data yang sengaja diminta oleh pihak perusahaan dan aplikasi tersebut.  rata-rata hal ini menyangkut identitas serta pembuatan akun yang akan berlangsung.

Selanjutnya penggunaan harus menunggu kode OTP yang dikirim oleh aplikasi.  Kode tersebut akan dikirim ke ponsel berdasarkan nomor yang telah dimasukkan. Biasanya proses ini juga tidak memerlukan waktu lama karena hanya dalam hitungan menit kode OTP berhasil dikirim sebelum dimasukkan ulang.

3. Verifikasi Email

Selain memverifikasi nomor telepon pengguna juga harus melakukan verifikasi email. Karena nantinya berbagai pemberitahuan dari pihak sekuritas akan dikirim berupa dokumen melalui email. Hal ini juga menjadi suatu bukti bahwa email yang dimasukkan benar milik pengguna.

Serta untuk memastikan agar email tersebut terbukti aktif atau sering digunakan. Karena dikhawatirkan jika email tidak aktif justru berbagai pemberitahuan yang masuk tidak diketahui pengguna. Akibatnya justru akan merugikan pengguna sendiri saat ada informasi penting yang akan dikirimkan oleh pihak perusahaan.

4. Upload Foto KTP 

Cara daftar Mandiri sekuritas selanjutnya adalah harus mengunggah foto KTP. Serta juga memasukkan foto saat pengguna memegang KTP. Ibaratnya ini menjadi validasi sendiri bagi petugas untuk memastikan kesesuaian data dengan wajah.

Selain itu pengguna juga harus memastikan untuk melengkapi semua data yang ada. Misalnya terkait dengan data pernikahan serta NPWP. Namun jangan lupa juga terkait dengan nomor dari rekening Bank Mandiri yang dimiliki pengguna.

5. Tanda Tangani Dokumen

Berikutnya sebagai suatu hal yang tak boleh terlewatkan adalah untuk melakukan penandatanganan di dokumen. Tanda tangan ini bisa dilakukan secara digital. Tapi sebelum melakukan tahap ini pastikan semua data telah diisi dengan benar dan lengkap.

Jangan lupa juga isi pada bagian detail pekerjaan. Serta pada beberapa data yang dianggap sesuai dengan pengguna jangan lupa isi tanda ceklis. Tetapi jika tidak ada satupun yang sesuai pengguna bisa memilih klik pada selanjutnya.

Apabila semua proses telah berhasil diisi dengan sempurna maka berarti proses pendaftaran rekening Mandiri sekuritas telah berhasil. Setelahnya menunggu rekening aktif pengguna bisa melakukan transaksi bisnis atau investasi. Apalagi terdapat sejumlah produk pada Mandiri sekuritas misalnya saham obligasi atau reksadana.

Itulah berbagai penjelasan mengenai cara daftar Mandiri sekuritas termudah. Dengan melakukan pendaftaran secara online maka pengguna dapat lebih menghemat waktu, tidak lagi harus mengunjungi langsung tempat melakukan pendaftaran merupakan kantor Mandiri sekuritas.

Share.