5 Rekomendasi Aplikasi Trading Bagi Pemula 2021

Saat ini trading saham menjadi sebuah fenomena yang mencuat dan digandrungi oleh banyak orang dengan potensi keuntungan yang didapat cenderung lebih besar dari pada jenis investasi yang lainnya. Dengan kemajuan teknologi trading saham juga lebih mudah dilakukan dan semakin berkembang pesat.

Salah satu contoh dari perkembangan trading yang didukung oleh canggihnya teknologi yaitu munculnya berbagai aplikasi trading yang dapat kalian gunakan di smartphone maupun laptop. Berikut rekomendasi aplikasi trading terbaik yang aman bagi pemula :

  1. Stockbit

Stockbit hadir pertama kali sebagai social trading dimana pemain saham bisa saling bertukar informasi mengenai saham. Oleh karena itu stockbit sangat di sarankan bagi para pemula untuk mencari pengetahuan lebih mendalam mengenai investasi saham.

Selain digunakan untuk forum diskusi, stockbit juga digunakan untuk jual beli saham secara langsung. Dan juga di dalamnya ada fitur virtual trading dimana pengguna dapat melakukan trading demo dengan pergerakan secara real time di bursa saham indonesia.

  1. Indopremier IPOT

Salah satu keuntungan menggunakan Indopremier IPOT ini adalah pengguna bisa mulai bermain saham dengan modal yang minim bahkan pengguna juga dapat membuat akun tanpa adanya minimal deposit.

Indopremier IPOT adalah salah satu pelopor trading online yang menyediakan pelatihan dan seminar guna membantu para penggunanya untuk bermain saham.

  1. Mandiri Online Stock Trading (MOST)

MOST sendiri adalah aplikasi trading yang sangat ramah bagi pemula karena tampilan UI yang sederhana dan mdah di pahami oleh pemula. MOST sendiri adalah bagian dari mandiri sekuritas. 

Untuk setoran awal memang bisa terbilang cukup besar namun, sebanding dengan keunggulan yang didapatkan yaitu pendaftaran nasabah dapat dilakukan secara online , dukungan pelatihan tatap muka maupun online, koleksi reksadana yang lengkap. 

  1. BNI Sekuritas Innovative Trading System ( BIONS)

Sama seperti MOST, BIONS adalah aplikasi yang dibuat oleh salh satu bank milik pemerintah yaitu BNI. Tampilan yang ramah dan mudah di navigasi menjadi unggulan aplikasi ini. 

Di BIONS juga menyediakan akun trial bagi para pemula yang ingin mencoba trading tanpa menggunakan uang asli. Lalu ada juga sales yang dapat membantu kalian dalam proses jual saham.

  1. Ajaib

Aplikasi ajaib ini termasuk aplikasi trading baru yang dimiliki oleh ajaib group dan menaungi 2 perusahaan yaitu ajaib reksadana dan ajaib sekuritas. 

Di dalam aplikasi ajaib sudah tersedia layanan investasi saham dan juga reksadana jadi pengguna tidak perlu repot repot menggunakan 2 aplikasi berbeda karena sudah menjadi satu di aplikasi ajaib. 

Ajaib juga dapat menyarankan produk mana yang menguntungkan dan juga dapat memberikan notifikasi terkait waktu terbaik untuk jual beli saham. 

Itulah beberapa aplikasi investasi saham  dan trading yang direkomendasikan bagi para pemula. Semoga informasi ini dapat membantu kalian dalam bermain saham dan trading.