10 Perusahaan Asuransi Terbaik dan Terpercaya Di Indonesia 2021

10 Perusahaan Asuransi Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

Asuransi merupakan sebuah layanan yang digunakan untuk memberikan kenyamanan dan perlindungan untuk nasabahnya ketika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan misalnya kecelakaan, kebakaran, hingga kematian. Asuransi yang digunakan dapat membantu mengurangi risiko kerugian yang besar yang dapat menimpa nasabah. Oleh karena itu sangat disarankan untuk membeli produk asuransi untuk melindungi kita dari kejadian yang tak terduga nantinya.

Dalam membeli sebuah produk asuransi, perlu kalian tentukan dengan perusahaan mana kalian akan membeli produk asuransinya karena asuransi digunakan untuk jangka panjang, jika kalian salah memilih perusahaan asuransi maka akan berimbas pada kalian juga nantinya. Pilihlah perusahaan asuransi yang sudah terpercaya dan legal. Dari hal itu maka admin akan memberikan informasi mengenai 10 Perusahaan Asuransi Terbaik dan Terpercaya di Indonesia.

  1. Prudential

Prudentail merupakan perusahan asuransi yang berdiri sejak 1995 dengan nama PT. Prudential Life Assurance atau yang sering kita dengar  adalah Prudentail Indonesia. Prudentai ini merupakan anak perusahan dari plc yang ada di inggris. Dengan mengusung asuransi berbasis syariah yang di luncurka pada tahun 1999 membuat prudential mendapatkan perhatian dari masyarakat luas di Indonesia. Kantor cabang Prudentai tersebar di kota-kota besar di seluruh indoensia jadi itu memudahkan kita untuk memulai membei produk asuransinya. Dengan bekal pengalaman selama ini dapat dikatakan bahwa Prudental merupakan Perusahaan Asuransi yang dapat dipercaya .

2. Alianz

Alianz merupakan perusahaan asuransi kesehatan terbaik dan manajemen aset terbesar di dunia yang didirikan pada tahun 1890 yang bertempat di Jerman. Alianz bergerak di bidang asuransi kesehatan, asuransi jiwa, dana pensiun, serta asuransi syariah. Salah satu yang menjadi unggulan dari Alianz adalah asuransi jiwa yang jumlah preminya dapat disesuaikan dengan kebutuhan nasabahnya.

Baca Juga : Produk Asuransi Allianz Indonesia

3. AIA Financial

AIA merupakan perusahaan asuransi yang berasal dari Hongkong dan mulai beroperasi di Indonesaia sejak tahun 1983. Perusahaan asuransi ini menawarkan beberapa produk asuransi yang berbeda dengan umumnya seperti, Asuransi kecelakaan diri, asuransi sekaligus investasi,asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi untuk karyawan, program dana pensiun dan pesangon.

4. AXA Mandiri

AXA Mandiri merupaka perusahaan asuransi yang melayani asuransi kesehatan, asuransi jiwa, penyakit kritis, dana pensiun, hari tua dan pendidikan. AXA Mandiri didirikan pada tahun 1991 Yang memiliki nama asli AXA Mandiri Financial Service. Salah satu produk unggulan dari AXA mandiri adalah asuransi jiwa yang dapat memberikan perlindungan sesuai dengan kebutuhan nasabah.

5. SInar Mas

Perusahaaan Asuransi terbaik selanjutnya adalah Sinar mas yaitu perusahaan asurnsi yang beridi pada tahun 1985. Perusahaan Asuransi Sinar Mas Mendapatkan rating AA+ dari Financial Stenght dan salah satu produk asuransi dari Sinar Mas adalah Sinar Mas Gold

6. BCALife

Siapa yang tidak mengenal Bank BCA di Indonesia? Bank Bca selalu memberikan terobosan baru yang dapat membantu para nasabahnya dalam bidang financial. Bank BCA meluncurkan produk asuransi yang diberinama BCA Life yang hadir sejak 2014 dan sudah memilki beberapa produk unggulan di bidangnya. Bahkan BCA Life pernah mendapatkan penghargaan sebagai Asuransi Jiwa Terbaik di Indonesia pada Tahun 2019. Ini yang membuat kepercayaan masyarakat meningkat dengan BCA Life.

7. BNI Life

Sama halnya dengan Bank BCA yang meluncurkan BCA Life, BNI juga meluncurkan produk asuransi yang diberi nama BNI Life. BNI Life berdiri jauh lebih dulu dari pada BCA Life yaitu pada tahun 1997. BNI Life Merupakan salah satu perusahaan terbaik yang ada di Indonesia dibuktikan dengan saat melewati masa sulit di tahun 2015, BNI Life mampu bertahan dan tetap stabil dalam pengolahan produk asuransi hingga sampai saat ini.

8. Sequis

Sequis merupakan perusahaan yang sudah berpengalaman dalam dunia asuransi. Dengan pengalamanannya yang 36 tahun penjalankan produk asuransi, tidak dapat diragukan lagi bahwa Aequis merupakan salah satu perusahaan asuransi terbaik di Indonesia.  Keunggulan dari Sequis adalah biaya premi yang terjangkai yaitu sekitar 75 ribu per bulan. Namun, sangat disayangkan karena kerja sama dengan rumahsakit yang ada didaerah masih kurang jadi masyarakat yang di daerah kesulitan dalam menggunakan asuransi Sequis.

9. FWD

FWD Merupakan perusahaan asuransi yang memiliki jaringan di Hong Kong, Macau, Singapura, Thailand, dan Jepang. FWD didirikan pada tahun 2013 di bawah naungan FWD Group. FWD memiliki terobosan baru yaitu merambah pemasaran online dengan premi yang rendah dan terjangkau. Mereka menargetkan kepada orang yang melek teknologi dan dapat menggunakannya dengan meanfaatkan teknologi terkini.

10. Manulife

Manulife merupakan salah satu perusahaan asuransi terbaik yang mempunyai tujua untuk mewujudkan mimpi para nasabahnya dalam hidup yang lebih baik lagi. Dengan tujua yang berfokus pada nasabahnya Manulife berusaha untuk terus meningkatkan produk asuransinya agar dapat membantu dan melindungi nasabahnya. Beberapa produk asuransi unggulan dari Manulife yaitu Asuransi jiwa seumur hidup dan Asuransi jiwa proteksi berjangka.

Baca Juga : Manfaat Asuransi Yang Wajib Kita Ketahui

Itulah 10 Perusahaan Asuransi Terbaik dan Terpercaya di Indoensia yang dapat kalian gunakan dalam membeli produk asuransi untuk masa depan kalian. Memiliki asuransi merupakan hal penting karena dapat meminimalisir resiko yang akan kita terima di masa yang akan datang.